.

.
» » » DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Presiden



Amurang, RedaksiManado.com --- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (16/8) menggelar rapat paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI. Serta menandatangani nota kesepakatan KUPA DAN PPAS perubahan tahun anggaran 2019.


Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung di ruang rapat Sekretariat DPRD Kabupaten Minsel dibuka oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE dan Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH.


Dan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD setempat, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi, Sekretaris DPRD Joins Langkun, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).


Serta dihadiri oleh tamu undangan, yakni mewakili Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIk, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel, Kepala Pengadilan Minsel, tokoh agama, dan masyarakat.
Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan, tidak terasa sudah selama 74 tahun masyarakat Indonesia menikmati dan kebebasan serta mempunyai harkat dan martabat yang terhormat sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.


Dia mengatakan, mengenang dan menghayati perjalanan sejarah perjuangan bangsa, adalah menghargai jasa-jasa para pejuang maupun pendahulu yang telah berhasil merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan sekaligus meletakkan kerangka dasar berdirinya negara kesatuan Republik Indonesia.


Menurut dia, kemerdekaan tersebut adalah modal dasar bagi masyarakat guna mengisi kemerdekaan tersebut dengan membangun dan menata masa depan bangsa Indonesia sebagai tanggung jawab dalam berbangsa dan bernegara.
Agenda peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI tahun ini disepakati secara nasional dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Dengan tema tersebut, kata dia, seluruh masyarakat diajak mendukung program tersebut. Sebagai bangsa yang demokrasi yang terdiri dari berbagai daerah bermacam-macam kelompok suku, agama, dan golongan.

“Semua kita harus bersatu padu dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia sehingga seluruh perbedaan yang kita miliki merupakan modal yang sangat berharga untuk meningkatkan sumber daya manusia,” ujarnya.

Menurut dia, itu lah yang menjadi cita-cita utama dari para pejuang kemerdekaan bangsa ini, yang telah mengorbankan harta benda bahkan jutaan tetesan darah beserta nyawa anak bangsa yang telah rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki masyarakat sejahtera dan bermartabat.
Dia juga mengatakan, saat ini sebagai salah satu tanda ucapan syukur atas segala kebahagian yang didapat oleh bangsa ini dengan diadakan sidang paripurna istimewa DPRD Minsel dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI.

“Kami mengucapkan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan lahir dan bhatin kepada kita semua dalam menyukseskan kepemimpinan nasional demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan secara khusus di Kabupaten Minsel yang kita cintai ini,” ujarnya
Sesudah mendengarkan pidato presiden bupati Minsel Tetty Paruntu serta ketua dewan kabupaten Minahasa Selatan Jenny Johana Tumbuan SE menandatangani serta menyerahkan nota kesepakatan KUPA DAN PPAS perubahan tahun anggaran 2019. (Advetorial)


RedaksiManado , 8/16/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: