» » Mandagi Buka Dialog Pemkot Tomohon Bersama Insan Pers

O.D.S Mandagi saat membacakan sambutan:foto/abd,RMC.
Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Kominfo Pemerintah kota Tomohon menggelar Dialog Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan Media Massa bertempat di Anugerah Hill, Jumat 16/8/19.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA diwakili Asisten Kesra Drs. O.D.S Mandagi membuka kegiatan Dialog tentang Peningkatan Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang mengambil tema "Bersama Media Massa Menuju Indonesia Maju".

O.D.S Mandagi saat membacakan sambutan Walikota mengatakan,dalam era keterbukaan ini, media massa memiliki peran strategis dan diperhitungkan dalam paradigma baru tata kelola pemerintahan, untuk diketahui bahwa paradigma baru pemerintahan melibatkan publik, media, kelompok kepentingan, partai politik dan swasta dalam berbagai proses kebijakan publik.Media memiliki peran penting dan kekuatan yang besar untuk mempengaruhi publik serta menghegemoni semua pihak untuk konsen terhadap seluruh kebijakan,urai Mandagi.

"Wartawan harus mampu menunjukkan peran sebagai agen pembaharu, alat kontrol sosial, pemberi informasi dan pendidik masyarakat,dalam menjalankan tugas, wartawan harus memahami fungsi dan kode etik jurnalistik agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan dan membahayakan wartawan itu sendiri,"ujar Mandagi dan berharap wartawan dan media massa dapat menjadi wahana pemerintah untuk menginformasikan berbagai program dan kegiatan pemerintah dalam rangka mencapai tujuan nasional dan Indonesia yang lebih maju,imbuhnya.

Ditempat yang sama juga dilaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Jusak Pandeirot, SPd, MM, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Sasongko Tedjo, serta insan pers se-Kota Tomohon.**(Abd0608)

Artur Hansang 8/16/2019

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: