.

.
» »Unlabelled » Walikota Eman:Mari Bersama Jadikan Tomohon Kota Wisata Dunia

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon menggelar kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi, Pengembangan Jenis dan Paket Wisata Unggulan.bertempat di Grand Master Resort Tomohon, Senin (17/6/19).

Walikota Tomohon yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan 
Sektor pariwisata Kota Tomohon khususnya destinasi pariwisata saat ini telah tumbuh dan berkembang dengan pesat. Salah satu indikator yang digunakan untuk mengukur maju mundurnya sektor destinasi pariwisata adalah dengan menggunakan metode 3A yakni Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas,kata Walikota sambil berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat mengaplikasikannya dalam mengelola destinasi dan menyusun paket wisata di objek wisata industri pariwisata yang ada di Kota Tomohon.

Kadis Pariwisata Masna Pioh S Sos mengungkapkan maksud tujuan kegiatan ini diantaranya sebagai upaya Pemkot Tomohon dengan melibatkan stake holder terkait dalam mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pada sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai Kota pariwisata dunia,melalui kegiatan ini pengembangan jenis dan paket wisata unggulan dapat mempengaruhi peningkatan arus kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tomohon,ujar Pioh.

Pada kesempatan ini Walikota menyematkan tanda peserta kepada perwakilan dan penyerahan sertifikat kepada narasumber.

Narasumber adalah Walikota Tomohon, Staf Ahli Gubernur Sulut bidang Pariwisata Dino Gobel, Teddy Tandayu SE MBA Dekan Fakultas Pariwisata & Hospitality Iniversitas Katholik De La Salle Manado serta pemateri lainnya.

Kegiatan pelatihan berlangsung selama 3 hari 17-19 Juni 2019,dan pesertanya para pengelola/pemilik deatinasi wisata, pemandu wisata, travel agen, hotel/penginapan, homestay, pondok wisata, restoran/rumah makan, serta stake holder pariwisata lainnya di Kota Tomohon.

Dalam kesempatan ini juga HPI (Himpunan Pemandu Wisata) Sulut Dan Kota Tomohon,menyatakan mendukung TIFF 2019. "Tomohon Tangguh Ayo Ke Tomohon, Sukseskan TIFF 2019".**(abd0606).

EL 6/17/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: