» » » Sekot Lolowang Bawakan Materi di Pertemuan Pokja Kampung KB Kayawu

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pengendalian Penduduk&Keluarga Berencana Kota Tomohon menggelar pertemuan kelompok kerja di Kampung KB Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara pada Senin 17/06.

Sekretaris Kota Tomohon Harold V Lolowang yang hadir sebagai narasumber menguraikan Program Kepependukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kampung KB dengan misi program KKBPK adalah melakukan pembangunan keluarga dengan ekonomi produktif dan pelaksanaan fungsi keluarga.

Upaya melalui metode kontrasepsi: peningkatan kesertaan ber-Kb merupakan bagian penting program KKBPK, upaya peningkatan penggunaan kontrasepsi modern bagi Pasangan Usia Subur (PUS) menjadi bidikan utama program terkait dengan efektivitasnya,ujar Sekot.

"Pembentukan Kampung KB diharapkan dapat memberikan solusi bagi hidupnya kembali Program KKBPK di lapangan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Kampung KB merupakan salah satu kegiatan prioritas yang sesuai dengan instruksi Presiden RI terutama sebagai bentuk investasi Program KB yang manfaatnya dapat secara langsung diterima oleh Masyarakat,"pungkasnya.

Program KKBPK juga merupakan bagian dari pengentasan kemiskinan.program KB sangat penting bagi pengendalian masalah kependudukan khususnya di Tomohon yang selama 10 tahun terakhir bertambah secara signifikan.

Hadir juga sebagai narasumber dari Dinas Perkim,Pendidikan&kebudayaan,DLH,Dinas Sosial,dan dinas terkait lainya,camat Tomohon Utara,Lurah Kayawu,sebagai peserta para kelompok kerja kampung KB,tokoh masyarakat.**(abd0506)

Elton RMC , 6/17/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: