.

.
» » Pemkot Tomohon Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan SKPD 2019

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK diwakili Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Tahun 2019 bertempat di Hotel Sutan Raja, yang akan diselenggarakan hari Rabu 06 sampai dengan 8 Februari 2019.

Wawali Syerly Adelyn Sompotan saat membacakan sambutan Walikota mengatakan, bimbingan teknis ini adalah untuk terus mempertahankan tren pengelolaan keuangan daerah yang baik.dalam Kurun waktu Lima tahun terakhir ini Kota Tomohon mendapatkan opini WTP oleh BPK-RI, untuk itu kita perlu meningkatkan kompetensi pengelolaan keuangan,kata Sompotan.

Sompotan menambahkan laporan keuangan digunakan untuk mengetahui nilai sumber daya ekonomi yang dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan operasional pemerintahan, menilai kondisi keuangan, mengevaluasi efektivitas dan efesiensi suatu entitas pelaporan dan membantu menentukan ketaatannya terhadap Perppu.Melalui bimbingan teknis saat ini dapat menciptakan SDM pengelola keuangan yang terampil khususnya dalam penyusunan laporan keuangan. Bagi kita semua kiranya dapat terus meningkatkan kinerja kita demi kemajuan Kota Tomohon yang kita cintai bersama,tutup Sompotan.

Pelaporan kuangan menurut PP 71 tahun 2010 : untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan selama satu periode Pelaporan.

Hadir juga sebagai narasumber dari BPKP Provinsi Sulut Bapak Joannes Tukijan, Bapak Icho Pradana, Bapak Ricky Setiawan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, serta para bendahara dan peserta dari SKPD.**(abd3901)

EL 2/07/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: