.

.
» » Panwascam Matuari Open Recruitmen 107 Pengawas TPS


Bitung, Redaksi Manado.Com-Sukseskan Pemilu 17 April 2019 dan menyikapi amanat Undang-undang no 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Matuari, akan lakukan perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

“Untuk pendaftaran calon PTPS, akan dibuka mulai Senin 11 Februari sampai 21 Februari 2019 di sekretariat Panwaslu Kecamatan Matuari, kompleks Perum Sopir, Kelurahan Manembo-nembo Atas,” ungkap Ketua Pokja perekrutan PTPS, Viane Rangingisan bersama sekretaris Maclon Pontonuwu, sambil mengajak kepada warga kecamatan Matuari untuk bergabung bersama menjadi Pengawas TPS, Kamis (07/02/2019).

Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Panwaslu Kecamatan Matuari, Jantje Rumagit juga menjelaskan, adapun beberapa syarat calon PTPS yang harus dipenuhi oleh setiap pendaftar.

“Jika ada masyarakat kota Bitung yang tinggal di kecamatan Matuari ingin memberi diri dalam PTPS, syaratnya sebagai berikut, usia minimal 25 tahun, bukan pengurus partai politik atau tim kampanye atau tim sukses, minimal tamatan SMA sederajat, sehat jasmani dan rohani, serta bebas dari penyalahgunaan narkoba,” jelas Rumagit.

Sementara itu, Hezky Goni Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Panwaslu Kecamatan Matuari, kota Bitung menjelaskan bahwa, untuk formulir pendaftaran, dapat diambil di sekretariat Panwaslu Kecamatan Matuari atau di Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Matuari.

“Untuk pendaftaran, kami membuka setiap hari pada pukul 08.00-16.00. Pengawas TPS ini nantinya akan bertugas pada pelaksanaan pemungutan suara 17 April 2019, yang akan direkrut berjumlah 107 orang PTPS,” jelas Goni. (Ical)

Richardo Pangalerang 2/07/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: