» » » 1200 Siswa Tarian Kolosal Masamper Ramaikan Upacara Adat Tulude


Bitung, RedaksiManado.Com-Sempat diguyur hujan Upacara Adat Tulude 2K19 akhirnya sukses digelar di Pantai Sari Kelurahan Manembo-nembo, Jumat (01/02/2019).

Ada yang menarik dari dalam pelaksanaan Upacara Adat Tulude 2K19 ini, karena diisi dengan perbagai pagelaran Budaya Khas Nusa Utara.

Salah satunya Tarian Kolosal Masamper yang dibawakan oleh 1200 siswa dari berbagai sekolah di Kota Bitung dan juga  pemotongan kue Tamo yang dirangkaikan dengan atraksi budaya tari gunde, alabadiri, dan ampawayer.


Wali Kota Bitung Max J Lomban dalam sambutannya menyampaikan Upacara Adat Tulude ini memang sengaja dibuat berbeda dari tahun sebelumnya.

“Ketika panitia menghadap, saya menyarankan Upacara Adat ini dibuat menarik dan berbeda untuk menarik wisatawan datang,” ungkapnya.

Lomban tak lupa mengucapkan terima kasih  serta mengajak semua elemen masyarakat Kota Bitung terus berkaloborasi dengan Pemkot agar Kota Bitung lebih menarik dikunjungi wisatawan.

“Saya mengucapkan terima kasih  terutama kepada masyarakat yang sudah bahu membahu menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot dalam membangun pariwisata Kota Bitung,” jelas Lomban.

Turut hadir Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Sekda Kota Bitung, Audy Pangeman, Forkopimda, Seluruh Pejabat Pemkot Bitung dan masyarakat. (Ical)

Richardo Pangalerang , 2/01/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: