.

.
» » Pemkot Bitung Serahkan Bantuan Sosial TA 2018


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban menyerahkan bantuan sosial pemerintah kota Bitung tahun anggaran 2018 kepada Lansia kurang mampu, Mahasiswa kurang mampu dan Penyandang Disabilitas di Delapan Kecamatan se-kota Bitung, Selasa (23/10).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di tiga tempat berbeda dimana untuk kecamatan Aertembaga, Lembeh Utara dan Lembeh Selatan dilaksanakan di gedung Pelindo IV Cabang Bitung. Untuk kecamatan Maesa dan Madidir digelar di Aula Kecamatan Wangurer sedangkan untuk Kecamatan Ranowulu, Giran dan Matuari difokuskan di Aula Kelurahan Girian Weru.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan total bantuan yang di berikan berjumlah 1,6 Milyar rupiah, dan dibagi di 8 kecamatan di kota Bitung. Seleksi bagi siapa yang layak menerima bantuan, ditentukan oleh tim yang telah terbentuk dibawah pimpinan Kadis Sosial kota Bitung.

“Berbagai proses telah dilakukan semaksimal mungkin oleh tim yang dibentuk untuk melakukan observasi langsung agar bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada unsur Nepotismenya,” kata Lomban.


Walikota menjelaskan, seleksi sangat penting dilakukan mengingat keterbatasan dana yang ada. Untuk itu telah dipilih dengan skala prioritas bagi yang akan menerima bantuan ini.

“Jika harus mengcover semua penerima bantuan yang ada di kota Bitung diperkirakan dana yang dibutuhkan sebesar 5 milyar, untuk itulah perlu adanya seleksi,” jelas Lomban.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung para Asisten setda kota Bitung dan pejabat jajaran pemkot Bitung.

Sementra itu untuk Teknis penyerahan bantuan harus dilaksanakan secara non tunai, lanjut Lomban. Ini sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga para penerima bantuan  harus mengambil dana tersebut melalui bank yang telah ditetapkan pemkot Bitung.

“Sesuai aturan memang bantuan yang disalurkan harus non tunai, dana bantuan sudah ditransfer dari Pemkot Bitung ke bank, disarankan agar penerima harus memiliki nomor rekening bank yang ditetapkan untuk mengambil dana tersebut yang sama sekali tidak mengalami potongan,” pungkasnya.

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan di kecamatan Matuari total 221.000.000 dengan jumlah penerima 108 orang. 

Kecamatan Ranowulu total bantuan 182.000.000 dengan jumlah penerima 87 orang.

Kecamatan Girian total bantuan 203.500.000 jumlah penerima 98 orang.

Kecamatan Lembeh Selatan total bantuan 100.000.000 jumlah penerima 47 orang.

Kecamatan Aertembaga total 255.000.000 jumlah penerima 120 orang.

Kecamatan Lemeh Utara total bantuan 253.000.000 jumlah penerima 120 orang.

Kecamatan Madidir total bantuan 187.000.000 jumlah penerima 88 orang.

Kecamatan Maesa total bantuan 280.000.000 dan jumlah penerima 135 orang. (Ical)

Unknown 10/23/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: