.

.
» » » Lahir Dari Reformasi, DPD RI Terus Berkontribusi Bagi Kepentingan Masyarakat, Daerah dan Negara


Jakarta,Redaksimanado.com~Dalam momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) lahir sebagai suatu lembaga negara, yang notabene adalah buah perjuangan reformasi.

Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP, Anggota DPD RI/MPR RI dari Sulut ini mengatakan bahwa dalam perjalanannya hingga tahun 2023 ini, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) selalu berusaha secara maksimal memberikan kontribusi untuk kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara, melalui tugas utamanya, yaitu memperjuangkan dan menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah dengan pusat. 

"Dengan tugas dan wewenang yang ada, DPD RI terus mencari terobosan dalam upaya memaksimalkan peran sebagai wakil daerah. DPD RI juga selalu berusaha untuk berperan sebagai lembaga yang memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional, karena DPD RI sejatinya adalah wakil dari setiap provinsi yang tidak berbasis dari kelompok politik atau partai politik. Artinya DPD RI adalah Perseorangan,  Independen dan Non Partai Politik,"ungkap Senator Stefa alias SBANL yang juga Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD).

Oleh karena itu, lanjut sosok yang familiar dengan memiliki nama dan gelar lengkap Ir. Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow, MAP, sebagai bagian dari upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional, DPD RI menawarkan gagasan untuk memperkuat sistem bernegara Indonesia, demi kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara dalam menghadapi tantangan masa depan dunia yang lebih kompleks.   

"Gagasan besar berupa inisiatif kenegaraan yang ditawarkan DPD RI, adalah untuk membangun kesadaran kolektif bangsa untuk kembali menerapkan Sistem Bernegara Pancasila sesuai rumusan para pendiri bangsa, yang kemudian disempurnakan dan diperkuat", tambah Liow mantan Dosen ITM Tomohon dan UNIMA Tondano, seraya mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM dan Anggota BPMS GMIM Periode 2014-2018 ini berharap,  semoga apa yang kita cita-citakan demi perbaikan bangsa dan negara ini dapat menemukan momentum di usia ke-19 DPD RI, sehingga dalam dua dekade perjalanannya,  DPD RI mampu menghasilkan legacy yang bermanfaat bagi bangsa dan negara ini, khususnya bagi generasi masa depan. 

Semoga kedaulatan rakyat yang hakiki dan cita-cita serta tujuan lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat terwujud secara cepat dan nyata demi Indonesia berdaulat, adil dan makmur. Selamat Ulang Tahun Ke-19 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Dari Daerah Untuk Indonesia!.**(abd)

EL , 10/02/2023

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: