.

.
» » Bitung Lautan Trail Adventure Seri Ke-2 Segera Dimulai


Bitung, RedaksiManado.Com-Kemeriahan FPSL 2018 nanti akan diawali dengan Ivent Bitung Lautan Trail Adventure seri kedua pada tanggal 29 September 2018.

Ferdinan Tangkudung selaku ketua harian panitia dalam konferensi pers bersama sejumlah awak media mengatakan, ivent ini dalam rangka road to FPSL dan persiapan untuk ivent ini lebih matang dari Bitung Lautan Trail Adventure yang pertama.

“Kalau yang ivent kemarin bisa 1003 peserta dengan persiapan yang mepet dan yang finish hanya setengah, di tahun ini persiapan kami lebih matang, kita juga sudah mendapat informasi beberapa peserta dari luar Sulawesi sudah mendaftar, kita berharap lebih dari tahun kemarin, serta ivent ini bisa berdampak bagi kota Bitung,” ungkap Tangkudung pada saat konferensi pers di salah satu kafe di kota Bitung, Selasa (25/09/2018).


Nick Lombanya selaku Ketua Umum Bitung Lautan Trail Adventure menambahkan dalam ivent ini kurang lebih panjang trek sekitar 66 kilo meter dan kiranya kesiapan mental dan fisik dari peserta harus benar-benar prima.

“Wilayah yang akan di lalui, danowudu, apela, dua sudara, belakang kecamatan Madidir, dan ada juga jalan tol yang kita akan lewati untuk menampilkan keindahan kota Bitung, fisik benar-benar di perlukan, dalam ivent ini juga kita bisa membina peserta mengajak hidup sehat, karena ivent ini membutuhkan power dan stamina yang benar-benar prima,” jelas lomban.

Lanjutnya, “lewat ivent ini semua bisa tercipta dan memeriahkan FPSL, dan terutama yang suka ugal-ugalan di jalan kita bisa pindah dan fasilitasi, kami juga menganjurkan para peserta harus safety dari atas sampai dibawah, dan tidak menutupi semua kalangan untuk mengikuti ivent ini,” tambahnya.

Ada yang berbeda dalam ivent tahun ini karena mengadakan trail game, yang diadopsi dari Eropa, rencana dibuat di tempat publik yang di didesain sedemikian rupa untuk dinikmati masyarakat publik.

Untuk jalur start Rumah Dinas Wali Kota Bitung yang juga sebagai pos 1, hutan Danowudu sebagai pos 2, hutan Duasudara sebagai pos 3 dan hutan Madidir sebagai pos 4. Untuk acara kumpul di garis start pukul 09.00, akan ada ibadah singkat, laporan panitia oleh ketua IMI, sambutan Wali Kota Bitung dan pelepasan peserta pada pukul 10.00.

Denis Lomban selaku sekretaris harian juga menambahkan peserta yang di terima kira-kira 1000-1500, dan ada sekitar 500 peserta yang sudah mendaftar, untuk 750 pendaftar pertama akan diberikan free Jersey, dalam ivent ini juga akan banyak hadiah menarik.

“Hadiah berupa 6 unit motor, 3 unit Kawasaki KLX 150cc , 3 unit Honda Revo fit, ban, helm, ikan kaleng dan hadiah menarik lainnya, kami mohon maaf juga karena ivent ini akan menyebabkan kemacetan, ivent ini sebagian besar akan dilakukan di perkebunan hutan dan kami juga menginformasikan kepada para pengguna jalan perkebunan untuk bisa berhati-hati,” ungkapnya.

Lanjutnya, "untuk ketentuan, rider harus safety, minimal helm SNI, untuk motor semua kelas, bebas motor apa saja yang sudah di modif yang penting safety,"tutupnya. (Ical)

Unknown 9/25/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: