.

.
» » Peringati Hari Lingkungan Hidup Walikota Eman Tanam Pohon Bersama

Tomohon,RedaksiManado.Com~Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke- 22 di tahun 2018 di Tomohon, dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., bertempat di kompleks Hutan Taman Kota Tomohon pada jumat 3/8/18.

Walikota Eman saat membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan bahwa Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2018 mengangkat tema "Kendalikan Sampah Plastik sebagai perwujudan komitmen bersama seluruh pihak dalam upaya mengatasi bahaya sampah plastik di berbagai belahan dunia juga di Indonesia". 

Tema kali ini mengandung arti motivasi kerja sekuat tenaga untuk atasi sampah, juga kerja yang sistematis dalam mengurangi sampah, mengolah sampah, dan melakukan pengelolaan sampah berkelanjutan melalui kegiatan daur ulang, atau dikenal dengan istilah 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle), serta yang paling penting adalah upaya bersama kolaborasi semua pihak, pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Novi Politon,SE.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon dalam laporannya menjelaskan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke- 22 di tahun 2018 antara lain lomba melukis, lomba ecco office, lomba kebersihan dan penataan taman antar kelurahan, jalan sehat, acara puncak, penanaman pohon, serta pemberian penghargaan dan penyerahan hadiah.

Pada kegiatan ini Walikota Tomohon, Kapolres Tomohon, dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon menanam pohon bersama di kompleks Hutan Taman Kota.

Hadir dalam kegiatan ini ,Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc. bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK. bersama jajaran polres Tomohon, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt.M Simon Rawis, S.PAK. M.PDK. bersama jajaran kementerian Agama Kota Tomohon.**(abd4207)

EL 8/03/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: