» » » » Penatua Vicky Lumentut Pimpin Ibadah Minggu Jemaat GMIM Sion Wanga Motoling

MINSEL, RedaksiManado.Com - Sebagai ciptaan Tuhan, manusia harus mampu menjaga kehidupan yang harmonis dengan sesamanya. Hal itu dikatakan Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Penatua DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA saat memimpin ibadah di Jemaat GMIM Sion Wanga, Wilayah Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (05/08) pagi tadi. 

Menurutnya, kehidupan yang harmonis merupakan gambaran kehidupan yang dikehendaki Allah ditengah berbagai perbedaan yang ada. "Kita bersyukur, dalam kehidupan kita banyak perbedaan, Sehingga, Tuhan ingin membentuk pribadi kita menjadi pribadi yang menghargai perbedaan yang ada sebagai wujud kasih Allah bagi kita. Ditengah-tengah kemajemukan ini, kita diberikan Allah hidup untuk saling mengasihi satu dengan yang lain," tandas Penatua Vicky Lumentut, yang mendasarkan khotbahnya pada bacaan Alkitab, Lukas pasal 10 ayat 25 sampai 37. 

Walikota Manado itu juga mengajak jemaat agar mengikuti teladan Yesus Kristus untuk mengasihi Allah dan sesama manusia. “Jika Kristus ada dalam hidup kita, maka kita akan mampu untuk melakukan kasih yang sempurna seperti yang disampaikan Tuhan Yesus kepada para Ahli Taurat dalam bacaan Alkitab tadi. Dalam kesempatan itu, selaku Ketua PKB Sinode GMIM, Penatua Vicky Lumentut melantik pengurus Panji Yosua tiga jemaat di Wilayah Motoling Timur yakni Jemaat GMIM Sion Wanga, Jemaat GMIM Sion Picuan dan Jemaat GMIM Getsemani Picuan Satu.

Dirinya berharap, pengurus Panji Yosua yang dilantik memberikan kontribusi positif dalam kehidupan jemaat. “Jemaat Tuhan, terimalah saudara-saudara kita yang telah memberi diri menjadi pengurus Panji Yosua di Jemaat GMIM Sion Wanga, Jemaat GMIM Sion Picuan dan Jemaat GMIM Getsemani Picuan Satu,” ujar Penatua Vicky Lumentut didampingi Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sion Wanga Pdt Katrine Kordak Montolalu MTh.

Usai ibadah, Penatua Vicky Lumentut yang turut didampingi ibunda tercinta Fien Runtuwene Mamuaya, staf khusus walikota Drs Arie Turangan, Legislator Sulut Billy Lombok SH dan Legislator Minsel Rommy Pondaag SH yang juga sekretaris PKB GMIM, diundang hadir dalam syukuran kenangan 40 tahun meninggalnya Opa Paul Mottoh, tokoh masyarakat Wanga, yang dilaksanakan keluarga turunan Paul Mottoh dan Betsy Jacob.***(Red)

Redaksi Manado , , 8/05/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: