» » Taklukkan Lorenzo dan Marques,Dovizioso Juara GP Brno

RedaksiManado.Com~Andrea Dovizioso berhasil jadi juara MotoGP Republik Ceko di Automotodrom Brno, Minggu (5/8). Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Dovizioso musim ini.

Duel Dovizioso, Rossi, dan Marquez sudah terjadi sejak awal balapan. Rossi sempat dua kali mengambil alih posisi terdepan dari Dovizioso. Tapi, pembalap Ducati itu mampu menyelesaikan lap pertama dengan keunggulan atas Rossi dan Marquez.

Nasib sial dialami rekan setim Rossi, Maverick Vinales, yang langsung mengalami kecelakaan di beberapa tikungan awal lap pertama. Vinales terlibat kecelakaan bersama Stefan Bradl dan Bradley Smith.Marquez turun ke posisi empat di lap kedua ketika disalip Jorge Lorenzo. Usaha Marquez untuk menyalip Rossi di tikungan tiga gagal membuahkan hasil dan posisinya disalip Lorenzo.

Tujuh lap berlalu balapan MotoGP Ceko berlangsung alot. Hingga lap ketujuh Dovizioso hanya unggul 1,6 detik atas Andrea Iannone yang berada di posisi kedelapan.
Saat 14 lap jelang finis, Rossi berhasil melakukan manuver untuk menyusul Dovizioso. Rossi lalu coba menciptakan jarak dari Dovizioso usai mendapatkan posisi terdepan.
Marquez sendiri harus berjuang keras untuk melepaskan diri dari ancaman Jorge Lorenzo. Pertarungan Marquez lawan Lorenzo untuk perebutan posisi ketiga terus terjadi.

Rossi lalu kehilangan kontrol di depan pada 11 lap jelang finis. Rossi disusul oleh Dovizioso kemudian oleh Marquez. Rossi pun melorot ke posisi ketiga.
Posisi Rossi yang menggunakan ban medium terus melorot hingga urutan kelima karena ia juga disalip oleh Cal Crutchlow dan Lorenzo. Crutchlow sendiri lalu meramaikan persaingan di baris depan melawan Dovizioso dan Marquez.

Balapan di lima lap terakhir kemudian diisi oleh pertarungan Marquez di posisi kedua melawan duo Ducati yang mengapitnya di posisi tiga besar.Sempat ada manuver seru saat Lorenzo sukses menyalip Marquez dan Dovizioso sekaligus, namun kemudian Dovizioso mampu menjaga jarak. Lorenzo terus coba melakukan serangan pada Dovizioso di sisa dua lap terakhirMarquez juga mencoba menyusul Lorenzo di lap terakhir dan sukses melakukannya, namun tak berapa lama kemudian Lorenzo mendapatkannya kembali. Dovizioso sukses jadi pembalap tercepat yang melintasi garis finis, disusul Lorenzo dan Marquez di posisi tiga besar.**(cnn/red)

Elthon Abud 8/05/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: