.

.
» » Mentu Hadiri Rapat Koordinasi EPRA

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah kota Tomohon melalui Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran(EPRA) Belanja Daerah Periode Bulan Januari s/d Juli Tahun Anggaran 2018 bertempat di Ruang Rapat Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Rabu(29/08/2018).

Membacakan sambutan Wakil Walikota Tomohon,Asisten Perekonomian mengatakan, rapat koordinasi EPRA ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjawab tantangan serta kebutuhan dalam menjalankan siklus pembangunan di daerah. Melalui pelaksanaan rapat EPRA ini kita dapat mengukur sejauh mana realisasi anggaran belanja oleh masing-masing perangkat daerah sampai dengan periode bulan Juli kemarin.

"Melalui pelaksanaan Rapat Koordinasi EPRA ini, akan dievaluasi mengenai seluruh pelaksanaan kegiatan perangkat daerah dari sisi penyerapan anggarannya dan juga dapat mengindentifikasi segala kendala serta permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing perangkat daerah sehingga dapat diambil langkah-langkah strategis kedepan,"ujar Mentu.

Secara zonasi sampai dengan bulan Juli 2018  baru 5 perangkat dan satu bagian di Setda yang masuk zona biru, dengan kata lain capaian realisasi anggaran telah melebihi 70% dari target yang ditetapakan. Selanjutnya saya meminta kepada Tim Evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran belanja untuk terus dapat bekerja optimal dalam melakukan tugas pengawasan terhadap realisasi anggaran seluruh perangkat daerah,tutup Mentu.

Tampak hadir Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Narasumber Bapak Wahyu Wijayanto MM, serta para hadirin undangan dari Pemerintah Kota Tomohon.**(abd1708)

EL 8/29/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: