» » Prediksi Spanyol Vs Rusia: Sejarah Memihak Tim Matador, Rusia Diuntungkan Sebagai Tuan Rumah

RedaksiManado.Com - Timnas Spanyol akan menghadapi Rusia pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018) malam WIB. Statistik mencatat, Tim Matador lebih unggul karena belum pernah kalah dari Rusia.

La Roja melenggang ke-16 besar dengan predikat juara Grup B. Pasukan Fernando Hierro itu mengumpulkan lima poin hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Sementara itu, Rusia melaju ke fase gugur dengan predikat runner-up Grup A. Sebagai tim tuan rumah, Rusia mengoleksi enam poin berkat dua kemenangan dan sekali kalah.

Pelatih Fernando Hierro sadar laga nanti akan sulit untuk timnya mengingat Rusia bakal didukung mayoritas suporternya. Namun, Hierro yakin anak asuhnya bisa keluar dari tekanan tersebut dan meraih kemenangan.

"Kami sudah memahami seperti apa tim Rusia. Akan tetapi, saya sangat percaya pada metode dan kualitas permainan kami," kata Fernando Hierro dalam konferensi pers jelang laga.

Di kubu Rusia, pelatih Stanislav Cherchesov menyebut timnya bakal menghadapi lawan yang lebih kuat dari yang ditemui pada fase grup. Namun, Cherchesov yakin timnya bisa memetik kemenangan dengan fokus pada permainan, dan mempelajari kelemahan dan kekuatan Spanyol.

"Lawan yang akan kami hadapi sangat berbeda dari pertandingan sebelumnya. Spanyol memiliki kekuatan dan kelemahan. Akan tetapi, saya harap kami bisa memahami permainan mereka dengan baik dan bisa mempelajarinya dalam pertandingan," ucap Stanislav Cherchesov.

"Mereka memang lebih berpengalaman dari kami. Akan tetapi, ini adalah momen yang tepat untuk mendapatkan pengalaman itu," ujar Cherchesov.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ketujuh sepanjang sejarah kedua tim. Timnas Spanyol sejauh ini belum terkalahkan dengan meraih empat kemenangan dan dua kali imbang atas Rusia.
 
Prakiraan Susunan Pemain

Head to head
  • 15/11/2017 - Rusia 3-3 Spanyol (Pertandingan Persahabatan)
  • 27/6/2008 - Rusia 0-3 Spanyol (Piala Eropa 2008)
  • 10/6/2018 - Spanyol 4-1 Rusia (Piala Eropa 2008)
  • 27/5/2006 - Spanyol 0-0 Rusia (Pertandingan Persahabatan)
  • 13/6/2004 - Spanyol 1-0 Rusia (Piala Eropa 2004)                                                      ***(Bay)

Redaksi manado 2017 7/01/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: