» » Ketua PMI Tomohon Tutup Perkemahan Jumbara PMR II Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Syerly Adelyn Sompotan (SAS)Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon menutup rangkaian kegiatan perkemahan Jumbara PMR II PMI Kota Tomohon tahun 2018, di Perkebunan Lansot Tomohon Selatan, Sabtu (30/6/18) malam.

Dalam sambutannya SAS yang juga adalah Wakil Wali Kota Tomohon mengatakan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR II PMI Kota Tomohon yang telah dilaksanakan selama tiga hari ini merupakn kegiatan yang sudah seharusnya dilaksanakan sesuai dengan perjanjian kerjasama antara Depdikbud RI dengan PMI tentang pembinaan dan pengembangan kepalangmerahan dikalangan siswa, warga belajar dan mahasiswa.

“Untuk itu berdasarkan hal tersebut PMI Kota Tomohon menyelenggaran kegiatan ini sebagai upaya untuk melatih dan membina generasi muda khususnya yang menjadi anggota PMR agar dapat mengembangkan kapasitas ketrampilan perorangan dan memupuk kemampuan kerja kelompok sehingga mampu menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dalam penanganan bencana sesungguhnya,” jelas SAS.

SAS berharap perkemahan jumbara PMR yang telah dilaksanakan kiranya dapat memberikan gambaran kepada kita semua terlebih khusus bagi-bagi adik-adik peserta perkemahan kali ini dalam melaksanakan tugas-tugas menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan PMI terutama permasalahan kemanusiaan.

“Dari hasil evaluasi pelaksanaan perkemahan Jumbara PMR ini kita masih banyak perlu belajar dan berlatih sehingga apa yang telah kita laksanakan dalam kegiatan ini hasilnya tidak menjasi sia-sia dan akan semakin mematangkan adik-adik PMR dalam menyelesaikan setiap permasalahan,” tandasnya

SAS juga mengingatkan bahwa perkemahan Jumbara PMR ini hanya berlangsung selama tiga hari, sehingga apa yang telah dilakukan agar betul-betul dapat dimanfaatkan dengan baik.Selanjutnya satu hal yang perlu menjadi perhatian bersama bahwa apabila ada hal-hal yang sudah tidak sesuai lagi dengan situasi dan kondisi saat ini perlu segera dikaji dan direvisi kembali disesuaikan dengan situasi saat ini.

Lanjut SAS, tanpa adanya keinginan dan keseriusan untuk terus belajar dan berlatih akan sulit mengaplikasikan kegiatan ini dalam pelaksanaan tugas yang sesungguhnya, karena implementasinya kedalam tugas tidak semudah dan sesederhana seperti dalam latihan mungkin akan ditemui berbagai kendala diluar perkiraan sebelumnya.
“Untuk itu disini sangat dibutuhkan kemampuan untuk mngembangkan hasil dari kegiatan ini yang telah diperoleh,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Joseph Giri, para panitia, para Pembina, para pendamping serta semua pihak  yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan perkemahan ini.

“Kepada adik-adik peserta yang baru saja menyelesaikan kegiatan ini, saya mengucapkan selamat telah menyelesaikan perkemahan Jumbara PMR II PMI ini dengan baik. Teriring harapan agar dapat menindaklanjutinya dengan memelihara dan mengembangkan ilmu yang telah kalian dapatkan,” tutupnya**(abd)

Elthon Abud 7/01/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: