» » Argentina Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Lionel Messi Pensiun?


RedaksiManado.Com – Tim Nasional (Timnas) Argentina secara dramatis tersingkir di babak 16 besar Piala Dunai 2018. Bertemu Prancis di Kazan Arena, La Albiceleste –julukan Argentina– tunduk 3-4. Dengan tersingkirnya Argentina dari turnamen empat tahunan tersebut, langsung muncul satu pertanyaan, akankah Lionel Messi pensiun membela sang negara? 

La Pulga –julukan Messi– diprediksi akan menyudahi kariernya bersama Timnas Argentina, terlepas dari hasil yang didapat di Piala Dunia 2018. Messi ditengarai frustrasi atas hasil yang didapat bersama Timnas Argentina, semenjak naik ke tim senior pada 2005.

Semenjak membela tim senior Argentina, Messi belum pernah memberikan trofi bagi sang negara. Pencapaian terbaik pesepakbola berusia 31 tahun itu hanyalah membawa Argentina melaju ke empat final turnamen berbeda. Sebut saja Copa America 2007, 2015, 2016, serta Piala Dunia 2014. 

Bahkan, ketika sang negara kalah dari Cile di final Copa America Centenario 2016, Messi langsung mengumumkan pensiun. Akan tetapi, karena dorongan dari berbagai pihak, Messi pun kembali berseragam Argentina, dengan harapan dapat membawa sang negara berjaya di Piala Dunia 2018. 

Akan tetapi, hasil yang didapat tidak sesuai harapan. Baru melangkah hingga babak 16 besar, langkah Argentina sudah terhenti. Parahnya, permainan Messi di Piala Dunia edisi kali ini tidak bisa dikategorikan bagus. 

Dalam empat pertandingan yang dijalani, pesona Messi benar-benar dimatikan pemain-pemain lawan. Sekarang yang jadi pertanyaan, mungkinkah Messi mentas di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar? Jika Messi tampil di sana, usianya sudah menginjak 35 tahun dan jelas tidak ideal bagi seorang pesepakbola. 

Sebelum Piala Dunia 2018 digelar, Messi pernah ditanyakan soal kemungkinan tampil di Qatar. Ia pun tidak bisa memastikan secara pasti. Karena itu, ada kemungkinan Messi memutuskan pensiun dari Timnas Argentina usai gelaran Piala Dunia 2018. *(Red)          

Redaksi Manado 7/01/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: