» » » Juara F1 Hungaria, Hamilton Cetak Kemenangan Kelima


RedaksiManado.Com -- Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjuarai Grand Prix F1 di Hungaria, Minggu (29/7). Kemenangan tersebut pun menjadi yang kelima sepanjang musim ini, atau yang kedua beruntun diraih Hamilton dalam kompetisi balap jet darat musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, Hamilton pun meraja di puncak klasemen dengan selisih 24 poin dari pesaing terdekatnya, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Hamilton kini memiliki 213 poin di klasemen pebalap, sementara Vettel memiliki 189 poin setelah 12 grand prix dari 21 balapan musim ini.

"Kami datang kemari dengan mengetahui bahwa Ferrari akan begitu sangat cepat akhir pekan ini. Namun berhasil keluar dengan jumlah poin ini, kami akan menganggapnya sebagai sebuah bonus. Sungguh hari yang indah dan dukungan yang hebat, serta pekerjaan yang bagus dri tim kami," ujar Hamilton mengungkapkan perasaan bisa menjuarai GP Hungaria seperti dikutip dari AFP.

Pada grand prix di Hungaria tadi, Hamilton berhasil tercepat dengan catatan waktu 11 jam 37 menit 16,427 detik.Ia terpaut 17,123 detik dengan Vettel yang finis di belakang dirinya. Di belakang Vettel adalah rekan satu timnya, Kimi Raikkonen. Pebalap veteran asal Finlandia itu mencatat waktu lebih lambat 20,101 detik dari Hamilton.

Vettel sendiri bisa dibilang beruntung bisa finis kedua. Pasalnya, ia baru bisa menyalip rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas pada putaran ke-65 dari 70 lap balapan. Nasib nahas dialami Bottas, karena sayap depan bagian kanan mobilnya mengenai bagian belakang mobil Vettel sehingga mengalami kerusakan.

Insiden itu pun menghapus asa tim Mercedes akan memiliki dua pebalap di podium GP Hungaria, yang finis 1 dan 2.Sementara itu, bagi Raikkonen keberhasilan itu membuat dirinya menjejaki podium untuk kelima grand prix beruntun sejak GP Perancis pada 24 Juni lalu. **(Red)

Redaksi manado 2017 , 7/29/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: