.

.
» » Tomohon Job Fair 2000 Pencaker Bakal Diterima

Tomohon,RedaksiManado.Com~Untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tomohon,Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Tenaga kerja bekerja sama  dengan  perusahaan yang ada di Tomohon menggelar pameran kesempatan kerja (job fair) di pusat pembelanjaan Multi Mart Tomohon, rabu (6/6). 

Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka kegiatan tersebut  berharap bagi masyarakat Kota Tomohon yang belum memiliki pekerjaan atau yang masih mencari pekerjaan agar memanfaatkan kegiatan yang sangat strategis ini. "Pihak kami dalam kegiatan Job fair dengan dukungan dari berbagai pihak didalamnya para pelaku usaha saat ini membuka formasi lowongan atau akan memfasilitasi para pencaker agar memperoleh pekerjaan, dan untuk total formasi lowongan yang tersedia kurang lebih 2000 orang, olehnya kepada para pencaker jangan sia-siakan kesempatan ini", ujarnya.
"Pameran ini merupakan salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran di Kota Tomohon, dan pameran kesempatan kerja ini dilaksanakan tanpa memungut biaya alias gratis bagi pencari kerja dan perusahan,"kata Eman.

Sebelumnya Kadis Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa tujuan pameran ini diantaranya mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja, membantu para pelaku usaha/pengguna tenaga kerja untuk mendapatkan tenaga kerja berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan perusahan, serta untuk memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.
"Pameran kesempatan kerja ini akan berlaku selama 3 hari (6-8 juni 2018), dan pelaku usaha sebagai peserta pameran bursa kerja diikuti 35 perusahan", terang Bolang.

Pameran baru saja dibuka,namun ratusan pencaker tampak antusias datang mencari tau sekaligus mendaftar di berbagai perusahan yang menyediakan pelayanan di stannya masing-masing. 

Kegiatan ini memberikan peluang bagi para pencari kerja (pencaker) untuk dapat bekerja di berbagai perusahan yang ada di Kota Tomohon, dan tentunya sesuai dengan pengetahuan, keterampilan, bakat dan minat dari setiap pencaker, hal ini juga merupakan perhatian Pemerintah Kota Tomohon. 

Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Asisten Umum Setda Kota Tomohon Ir Corry Caroles, Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan SDM Mariam Rau SH, para pimpinan perusahan/pelaku usaha serta unsur terkait lainnya.**(abd5705)

EL 6/06/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: