.

.
» » Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2018, Sehan Landjar Jadi Irup

BOLTIM, RedaksiManado.Com - Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2018, bertempat di Halaman Mako Polres Bolaang Mongondow. Rabu (6/6/2018)

Dalam gelar pasukan ini bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH. Dihadiri oleh Perwakilan pemerintahan lima Kabupaten /Kota yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) Kapolres Bolmong, AKBP. Gani F Siahaan, Unsur Forkopimda lainnya, jajaran TNI-POLRI, serta instansi terkait lainnya.

Gelar Pasukan Opersi Ketupat Samrat 2018 ini ditandaiu dengan pemasangan Pita Operasi kepada perwakilan dari Unsur TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Satpol-PP, Petugas Damkar, oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH pertanda Operasi Ketupat Samrat 2018 di mulai.

Bupati Boltim Sehan S Landjar SH, saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan Operasi Ketupat Samrat 2018 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda se-Indonesia selama 18 Hari kedepan, dimulai tanggal 7 sampai dengan tanggal 24 Juni 2018.

Ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai dalam menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat diantaranya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat..

“Tahun ini potensi permasalahan masih berkisar pada masalah distribusi pangan, upaya penimbunan oleh kelompok mafia pangan, maupun perilaku negatif pelaku usaha yang menaikkan harga di atas harga yang ditetapkan. Maka dibutuhkan kerjasama dan langkah proaktif dari stakeholders guna mengatasi hal ini,” Kata Sehan Landjar.

Kemudian, potensi kerawanan selanjutnya yakni masalah kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik lebaran, potensi bencana alam serta gangguan kamtibmas seperti curat, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis

“Potensi kerawanan keempat adalah, ancaman tindak pidana terorisme. Guna mengantisipasinya, saya menekankan kepada seluruh Kasatwil untuk terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang diimbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas,” Ungkap Bupati Sehan Landjar.

Lanjutnya, saya perintahkan kepada sseluruh jajaran serta rekan TNI serta Stakeholder lainnya, untuk pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri dan aspek keselamatan personil pengamanan juga menjadi perhatian serius dalam mewujudkan keamanan secara umum.” Pungkas Sehan landjar dalam membacakan amanat Kapolri. (EP).

Admin RMC 6/06/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: