.

.
» » Sompotan Bawakan Materi di Pelatihan Pengelolaan Dana Pendidikan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Dana Pendidikan di Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Tahun 2018  yang diadakan di AAB Guest House Tomohon,pada Kamis 7 Juni 2018

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan(SAS)dalam materinya yang berjudul Pengelolaan Keuangan Daerah yang Transparan dan Akuntabel menjelaskan bahwa keuangan daerah dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat. Pengelolaan Keuangan daerah dilaksanakan dalam suatu sistem yang terintegrasi yang diwujudkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang setiap tahun ditetapkan dengan peraturan daerah. 

"Kepala daerah selaku kepala pemerintah daerah adalah pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan daerah dan mewakili pemerintah daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah yang dipisahkan. Penggunaan anggaran adalah pejabat pemegang kewenangan penggunaan anggaran untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi Perangkat Daerah yang dipimpinnya,"kata wawali Sompotan.

Wawali SAS berharap melalui kegiatan pelatihan pengelolaan dana pendidikan di bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal ini, pengelolaan keuangan di Kota Tomohon akan semakin baik dan profesional sehingga setiap tahun pengelolaannya akan semakin baik dan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diterima dari BPK selama 5 tahun berturut turut dapat dipertahankan.

Hadir juga narasumber dari BPKP Perwakilan Propinsi Sulawesi Utara Younes Tujikan, SE. dan Abdul Rahim Fahmi, SE., Kepala Bidang Pendidukan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Mareyke Manengkey, S.Pd., serta para peserta Kepala PAUD dan Bendahara PAUD se- Kota Tomohon.**(abd6205)

EL 6/07/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: