.

.
» » » Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2018

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kembali akan menggelar Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2018 yang akan dirangkaikan dengan Festival Kebudayaan Minahasa dalam bentuk Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa pada Jumat, 22 Juni 2018 mendatang bertempat di Amphitheater Benteng Moraya Tondano.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Mellisa Rondonuwu, mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan memperebutkan Trophy Tetap Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, Ketua TP PKK Ny Helly Mewoh-Pongoh, Sekdakab Jeffry Korengkeng, Ketua DWP Ny Seeve Korengkeng-Warouw, dan uang tunai serta hadiah menarik lainnya.

Dikatakan Tumundo bahwa kategori peserta adalah para generasi muda Minahasa yang berumur 15 s/d 17 tahun, yang diutus oleh OSIS SMP/SMA/SMK, Komisi Remaja dan Pemuda dari semua denominasi Gereja, dan Karang Taruna Desa/Kelurahan yang berada di Minahasa.

Sementara tahapan pelaksanaan kegiatannya, menurut Kabid Kebudayaan Mellisa Rondonuwu selaku Ketua Panitia akan diawali dengan Test Tertulis pada Jumat, 8 Juni 2018 pukul 13.00 Wita bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati, dilanjutkan dengan Test Wawancara dan Materi Pembekalan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa dan Nara Sumber lainnya pada Kamis, 21 Juni 2018 pukul 09.00 Wita, serta Anjangsana dan Kunjungan Lapangan.

Untuk tahapan Grand Final, lanjut Mellisa akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Juni 2018 pukul 16.00 Wita, yang diawali dengan Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa bertempat di Amphitheater Benteng Moraya Tondano.

“Dalam Grand Final ini, semua Finalis akan tampil dengan mengenakan Pakaian Adat Daerah Minahasa, dan sebagai selingan akan diisi dengan hiburan serta Fashion Show dari Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM)”, kata Mellisa.

Diharapkanya, agar semua pihak kiranya turut mendoakan serta mensukseskan kegiatan ini, yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA didampingi oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi dan semua jajaran pejabat Pemkab Minahasa serta masyarakat umum lainnya. **(Angel)

Admin RMC , 6/07/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: