» » Kepsek Aror Bangga 130 Siswa SMPN 3 Tomohon Dinyatakan Lulus

Tomohon,RedaksiManado.Com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP-N) Tiga Tomohon mampu meluluskan 130 Siswa pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 yang pertama kalinya dilaksanakan secara Mandiri di Sekolah yang mempunyai segudang prestasi dan Penghargaan baik dari tingkat Akademik dan Non Akademik.

Hasil dari buah manis dari capaian tersebut, berhasil meluluskan 130 siswa, dan pada hari Kamis (7/6) melaksanakan ucapan ibadah syukur yang dipimpin oleh Khadim Pdt Dina Worotijan-Budiman. Dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknas) Dr Juliana Dolvin Karwur M.Kes M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Dikbud Pemkot Tomohon Royke Tangkawarou, SE M.Si, serta didampingi oleh Kepala Seksi (Kasie) Marlin Mamuaya, S.Pd MAP.

Usai ibadah Kepala sekolah SMP-N 3 Tomohon Jeane J.Aror, S.Pd.MM kepada wartawan media ini mengungkapkan, " Selaku Kepala sekolah mewakili para guru, saya mengucapkan selamat kepada para siswa yang mampu menunjukkan kemandirian untuk menggapai cita-cita dengan lulus 100 persen pada saat mengikuti UNBK tahun 2018 ini, semoga kedepan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih lanjut." ucap

Aror dengan bangga mengatakan, sangat bersyukur dengan capaian para siswa, itu semua adanya sinergitas dengan orang tua bersama para guru dalam membentuk pendidikan karakter dari anak-anak.

" Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada orangtua serta guru-guru, karena telah mendidik, menemani, melindungi anak-anak. Sehingga meraih buah manis dan membanggakan ini

Lanjut Aror, dengan capaian prestasi ini, otomatis memotovasi siswa lainnya khususnya siswa kelas 7 dan 8 untuk semakin terpacu minat belajarnya baik Akademik maupun non akademik. Sehingga semua prestasi bisa dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan khususnya pada UNBK tahun depan nantinya.

"Dengan harapan pada tahun depan nantinya, para anak didik akan lebih lagi meraih prestasi dan penghargaan, tentunya diawali dengan tekat dan kerja keras untuk belajar, sehingga dapat meraih apa diimpihkan dapat terwujud." tutup Aror.

Dalam kesempatan tersebut, siswa yang lulus di berikan pengalungan tanda kelulusan beserta sertifikat dan ijasah, dari Perwakilan Dinas Dikbud, Komite Sekolah, dan kepsek. Selanjutnya dilakukan foto bersama. (micky)

Redaksi Manado 6/07/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: