.

.
» » Prediksi Inggris vs Panama: Tiga Singa Buru Tiket Knock-Out

RedaksiManado.Com – Status unggulan akan membuat Inggris diharapkan sudah bisa mengunci tiket ke fase gugur kala menjalani matchday kedua di babak grup Piala Dunia 2018 yang dihelat pada Minggu (24/6/2018) malam WIB di Nizhny Novgorod Stadium. Sang debutan Panama memang bukan lawan yang sebanding untuk Tiga Singa namun mampukah mereka menghadirkan kejutan? Simak prediksi Inggris vs Panama berikut ini.
 
Berangkat ke Rusia sebagai skuat dengan rataan umur termasuk yang paling muda, Inggris justru diklaim punya start yang cukup baik di Piala Dunia 2018. Di putaran pertama fase grup, Tunisia mampu mereka hempaskan dengan skor 2-1. Meski tidak terlalu meyakinkan karena butuh gol telat dari Harry Kane namun usaha The Three Lions tetap patut diapresiasi.

Inggris sedikit kesulitan mendapatkan tiga poin atas Tunisia di pertandingan pertamanya. Beruntung ada sundulan kepala di menit akhir dari Harry Kane. Jika berhasil menang atas debutan Piala Dunia, Panama, maka Inggris akan melaju ke babak sistem gugur sebelum pertandingan sulit di putaran ketiga lawan Belgia.

Di sisi lain, Los Canaleros menikmati kesempatan untuk tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mereka mampu menahan imbang Belgia di babak pertama, tetapi gagal membendung banjir bandang The Red Devils dan pada akhirnya kalah 3-0.

Semua berjalan sesuai rencana untuk tim-tim favorit di Grup G. Belgia dan Inggris sama-sama menang pada laga perdananya. Kemenangan di laga kedua ini akan mengirim mereka ke babak sistem gugur, bahkan sebelum pertemuan H2H mereka di putaran ketiga.

Los Canaleros berhasil membuat kiper Thibaut Courtois beberapa kali melakukan penyelamatan penting, tetapi sangat sulit untuk membayangkan mereka menyebabkan masalah bagi lini pertahanan Inggris. The Three Lions jarang kebobolan di bawah asuhan Gareth Southgate, dan kami percaya mereka seharusnya tidak bermasalah menjaga lini belakangnya. 
Perkiraan Susunan Pemain Inggris vs Panama:
Prediksi skor: Inggris 2-0 Panama.

Head-to-head Inggris vs Panama: Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Inggris dan Panama.

Statistik Pertandingan Inggris vs Panama:

  • Inggris tak terkalahkan dalam empat laga terakhir Piala Dunia melawan negara-negara Concacaf (W2 D2), imbang lawan Amerika Serikat pada 2010 dan Kosta Rika pada 2014. Satu-satunya kekalahan terjadi pada 1950 melawan Amerika Serikat.
  • Panama akan menjadi negara ke-38 yang dihadapi Inggris di Piala Dunia. The Three Lions hanya kalah dalam pertemuan pertama mereka melawan lima tim; Amerika Serikat dan Spanyol pada tahun 1950, Uruguay pada tahun 1954, Hungaria pada tahun 1962 dan Italia pada tahun 1990.
  • Negara-negara Concacaf hanya berhasil memenangkan satu dari 10 laga terkininya di Piala Dunia melawan tim-tim Eropa (W1 D3 L6), dengan Meksiko mengalahkan Jerman di putaran pertama turnamen di Rusia ini.
  • Kekalahan Panama 0-3 di tangan Belgia adalah skor laga perdana terbesar sejak Ukraina vs Spanyol pada 2006 (0-4).
  • Inggris belum pernah memenangkan dua pertandingan berturut-turut di Piala Dunia sejak dua laga pertama mereka di turnamen 2006.
  • Striker Harry Kane telah mencetak gol dalam empat penampilan teranyarnya untuk Inggris.
  • Saat lawan Tunisia, Harry Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia sejak Gary Lineker melawan Kamerun pada 1990.
  • Harry Kane telah mencetak dua gol Inggris sejauh ini di Piala Dunia 2018. Pemain Inggris terakhir yang mencetak lebih banyak gol di babak penyisihan grup Piala Dunia adalah Gary Lineker pada 1986 (3 gol).

Redaksi Manado 2017 6/24/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: