.

.
» » Mexico Tundukkan Korsel 2-1 di Rostov Arena

RostovArena,RedaksiManado.Com~Hasil pertandingan Korea Selatan vs Meksiko di laga ke dua Grup F Piala Dunia 2018 yang digelar di Rostov Arena, Sabtu (23/6) malam ini, ditutup dengan skor 1-2.

Di awal pertandingan, Meksiko berhasil tunjukkan dominasinya dan nyaris membobol gawang Korea Selatan sesaat setelah kick-off. Namun, tembakan Carlos Salcedo berhasil diamankan kiper Korsel, Cho Hyun-woo.
Meksiko bahkan berhasil mendominasi jalannya pertandingan hingga 70 persen dibandingkan Korea Selatan, walau beberapa kali pula para pemain Korea Selatan berhasil mengancam gawang Guillermo Ochoa.

Javier Hernandez nyaris menjebol gawang lawan di menit 12, saat ia menyundul bola di depan gawang Cho Hyum-woo. Sayangnya, mantan pemain Real Madrid itu gagal memanfaatkan umpan tendangan bebas Miguel Layun menjadi gol.Korea Selatan terlihat lebih banyak bertahan dan andalkan serangan balik, setelah mereka kalah saing dari para pemain Meksiko. Namun, serangan balik Korsel ini pula yang cukup merepotkan pertahanan Meksiko.

Son Heung-min punya  peluang bagus di depan gawang Ochoa. Tapi, dalam kawalan ketat para pemain belakang Meksiko, dua kali tembakan bintang Tottenham Hotspur itu berhasil digagalkan bek lawan, satu laginya melambung di atas mistar Meksiko.Apes bagi Korsel. Pasalnya, semenit kemudian, saat Meksiko mencoba lakukan serangan balik, Jang Hyun-soo lakukan handball di kotak penalti. Carlos Vela yang jadi eksekutor berhasil mencetak gol bagi Meksiko di menit 27,1-0 untuk Meksiko.

Hujan kartu kuning bagi Timnas Korea Selatan terjadi di babak kedua Tercatat empat kartu kuning dikeluarkan wasit asal Serbia, Milorad Mazic, untuk para pemain Korsel, yang kerap bermain kasar dan lakukan pelanggaran berbahaya pada para pemain Meksiko.Meski terus dijegal lawan, Meksiko pun mampu menambah keunggulannya menjadi 2-0, lewat aksi pemain senior mereka, Javier Hernandez. Lewat umpan Hirving Lozano pemain Meksiko yang kini tengah diamati sejumlah tim papan atas Eropa, Hernandez sukses menceploskan gol cantiknya ke gawang Korea Selatan di menit 66. 2-0 Untuk Meksiko.Hingga memasuki pertengahan babak ke dua, Meksiko terus menunjukkan dominasinya. Tercatat skuad asuhan Juan Carlos Osorio itu catatkan penguasaan bola hingga 62 persen berbanding 38 persen.

Korea Selatan akhirnya bukukan gol penghibur, saat Son Heung-min akhirnya berhasil sarangkan golnya ke gawang Ochoa di masa injury time. Seperti kebiasaannya di Tottenham Hotspur, Son juga ceploskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. 1-2 Untuk Korea Selatan.Meksiko akhirnya tampil sebagai pemenang, setelah kalahkan Korea Selatan, 2-1. Lewat kemenangan ini, Meksiko kokoh di posisi teratas klasemen Grup F dengan kantongi poin enam. Sedangkan Korea Selatan, tenggelam di posisi juru kunci dengan koleksi nol poin.

Susunan Pemain Korea Selatan vs Meksiko

Korea Selatan: Cho Hyun-woo, Lee Yong, Kim Min-woo, Kim Young-gwon, Jang Hyun-soo, Ju Se-jong, Ki Sung-yueng, Lee Jae-sung, Moon Seon-min, Son Heung-min, Hwang Hee-chan

Meksiko: Guillermo Ochoa, Carlos Salcedo, Hector Moreno, Hector Herrera, Edson Alvarez, Miguel Layun, Andres Guardado, Jesus Gallardo, Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano.
**(gibol/red/abd)

EL 6/24/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: