» » » VAP Terima Penghargaan Universal Health Coverage Dari Presiden

MINUT, RedaksiManado.COM – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) award dari presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/5/2018).

Penghargaan tersebut diberikan atas usaha pemerintah dalam memberikan jaminan dan perlindungan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

Juru bicara Pemkab Minahasa Utara, Cresto Palandi mengatakan, penghargaan UHC award diserahkan langsung presiden Jokowi kepada bupati Vonnie Anneke Panambunan atas komitmen pemerintah daerah yang menjamin kesehatan masyarakatnya melalui program pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan secara gratis.

“Penghargaan ini merupakan wujud komitmen pemerintah kabupaten Minahasa Utara dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Ini juga sebagai motivasi bagi pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan.”kata Palandi.

Lanjut Palandi, dalam penerimaan penghargaan UHC award tahun 2018 ini sebanyak 120 kabupaten/kota dan 4 provinsi yang menerima penghargaan. “Syarat untuk daerah penerima penghargaan ini minimal 95 persen masyarakatnya memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS).”pungkasnya.

Ia menambahkan, bupati sangat mengapreseasi dan memberikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif teruma BPJS cabang Manado, BPJS pelayanan Airmadidi, dinas kesehatan serta pemerintah desa dan kelurahan sebagai ujung tombak dalam mengawal seluruh kebijakan pemerintah kabupaten. *(AL)

Redaksi Manado , 5/24/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: