.

.
» » » Lomban Buka Silahturahmi Pemkot Bitung Sambut Bulan Ramadhan

BITUNG, RedaksiManado.Com -Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban hadir sekaligus membuka kegiatan silahturami Pemerintah Kota Bitung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin(14/5/18).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan hubungan antara pemerintah dengan seluruh umat islam yang ada di kota Bitung dan mendapatkan pembekalan tentang berbagai hal yang nantinya dipersiapkan seluruh umat muslim dalam memasuki bulan suci Ramadhan.
“Lewat kesempatan ini juga menjadi momen yang tepat untuk bersilahturami satu dengan yang lain dalam wujud pernyataan sikap untuk menolak terorisme di negara kita, khususnya kota Bitung,” tutur Lomban.

Lomban juga memaparkan berbagai kejadian teror yang terjadi di Surabaya, dan mengajak semua elemen masyarakat kota Bitung untuk bersatu hati, satu komitmen menolak berbagai paham radikal yang mengancam keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI pada umumnya dan kota Bitung khususnya.

“Caranya ialah dengan menghilangkan pola pikir bahwa ini hanyalah tanggung jawab TNI/POLRI, tapi membangun kerja sama dengan aparat yang ada lewat melaporkan sesegera mungkin jika ada indikasi terorisme.” paparnya.

Lomban berharap seluruh umat mampu menjalankan ibadah puasa dengan baik serta terus membantu pemerintah bersama aparat TNI/POLRI, dalam menjaga keamanan dan kedamaian di kota Bitung juga menolak berbagai macam bentuk kebencian, berita Hoax dan paham radikal yang mengancam persatuan dan kesatuan yang selama ini tercipta dan dijaga di kota Bitung.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Forkopimda kota Bitung, para pejabat lingkup pemkot Bitung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya.(PP)

Admin RMC , 5/15/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: