.

.
» » » Bupati VAP dan Forkopimda Minut Memasang 1000 Lilin Tolak Aksi Teroris

MINUT, RedaksiManado.Com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) seluruh Forkopimda Minut padati Zero Point Minut, Senin (14/5). Menolak aksi terorisme dan paham radikalisme di wilayah Minut.

Dalam kesempatan ini, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang turun langsung dalam aksi ini, mengecam tindakan teroris dengan aksi bom bunuh diri di Jawa timur ini.

“Aksi teroris itu sangat keji, dan Saya berdoa untuk Minahasa Utara agar tetap aman, Saya juga mengajak kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Kita juga terus berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri, serta pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, untuk meningkatkan keamanan dan waspada di wilayah masing-masing,” tegas Bupati VAP.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH mengatakan, bahwa aksi ini digelar sebagai dukacita yang dalam terhadap segenap korban sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan termasuk di Markas Kepolisian, keluarga dan anggota Polri, yang menjadi sasaran selain masyarakat umum.

“Tentunya Polri bekerjasama dengan TNI menjamin keamanan di Minahasa Utara, dan berkerjasama dengan pam swakarsa, termasuk mendeteksi dini adanya paham radikalisme yang masuk di Minut. Dan memang secara intelejen belum ada indikasi, tapi kita tetap waspada,” ungkap Pattiwael.

Turut hadir dalam aksi solidaritas ini, Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu MA, Kajari Minut Rustiningsih, Ketua Pengadilan Airmadidi Agus Mahendra, Ketua Dewan Minut Berty Kapojos, Anggota Dewan Ir Lucky Kiolol, perwakilan Kodim 1310 Bitung Minut, beserta jajaran pejabat utama Polres Minut. (AL)

Admin RMC , 5/15/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: