.

.
» » Disdukcapil Minahasa ‘Jemput Bola’, Lakukan Perekaman e-KTP di Masyarakat

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Guna memaksimalkan perekaman data KTP elektronik di Kabupaten Minahasa, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa telah menjadwalkan perekaman mobile (langsung) per-kecamatan.

Dikatakan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Moudy Pangerapan, penjadwalan ini merupakan bagian dari kegiatan mobile Disdukcapil yang secara rutin dan simultan dilakukan sejak awal tahun 2017 (setahun lebih).

“Tujuannya adalah untuk merangkum semua penduduk di wilayah Minahasa dalam database yang valid di samping memiliki dokumen KTP elektronik yang bermanfaat untuk berbagai keperluan,” terang Pangerapan.

Urgensitas kepemilikan KTP Elektronik, kata Pangerapan, sesuai ketentuan perundangan pada pelaksanaan Pilkada 2018 yang antara lain mensyaratkan wajib pilih sudah merekam KTP elektronik.

“Harapan kami, perekaman mobile ini dapat dimanfaatkan masyarakat semaksimal mungkin, sehingga semua masyarakat mengantongi KTP elektronik,” tukasnya.

Di samping secara mobile, katanya, pelayanan tetap dibuka di Kantor Disdukcapil. “Semua pelayanan baik Kantor maupun Mobile dilayani secara gratis atau tidak dipungut biaya,” pungkasnya. **(Angel)

Admin RMC 5/10/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: