.

.
» » Manchester City Pecahkan Rekor Poin dan Gol Liga Inggris

Manchester, RedaksiManado.Com - Kemenangan atas Brighton and Hove Albion mengantar Manchester City ke dua rekor Premier League. City kini jadi tim dengan poin dan gol terbanyak di satu musim.

City menang 3-1 saat menjamu Brighton di Etihad Stadium, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB dalam lanjutan Premier League. Tiga gol tim juara musim ini tersebut dicetak oleh Danilo, Bernardo Silva, dan Fernandinho, dengan balasan dibuat Leonardo Ulloa.

Tambahan tiga poin ini membuat City kini mengoleksi nilai 97 dari 37 pertandingan. Jumlah itu hasil dari 31 kemenangan dan empat hasil imbang.

Dengan raihan 97 poin, City kini telah mengukir rekor jumlah poin terbanyak dalam satu musim Premier League. The Citizens melampaui catatan Chelsea dengan 95 poin dalam semusim yang jadi rekor sebelumnya.

Menariknya, City masih bisa mempertajam rekor tersebut mengingat masih ada satu laga tersisa. Mereka bisa menjadi tim pertama di Premier League yang mencapai 100 poin, dengan kemenangan atas Southampton pada akhir pekan nanti.

Selain jumlah poin, City juga mengukir rekor gol. Tambahan tiga gol membuat skuat arahan Pep Guardiola itu kini sudah menorehkan 105 gol sepanjang 2017/2018.

Jumlah itu dua lebih banyak dari rekor sebelumnya yang diukir Chelsea pada musim 2009/2010. Dan sekali lagi, City masih bisa menambah jumlah golnya dengan satu pertandingan tersisa.

Sementara itu, jumlah 31 kemenangan dalam semusim membuat City menyamai catatan Tottenham Hotspur di musim 1960-1961. Artinya City bisa memecahkan rekor liga dengan satu kemenangan lagi di akhir pekan.***(Bay)

Redaksi Manado 2017 5/10/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: