.

.
» » » Wawali Mor Pimpin Apel Hari Otda XXII di Lapangan Tikala

MANADO, RedaksiManado.Com – Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili WaliKota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin apel peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXII tingkat Kota Manado, di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (25/04/18) pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, Wawali Mor membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis harus menggunakan transparansi dan partisipasi publik sebagai tolak ukur,” ujar Mendagri, seperti dikutip Wawali Mor.

Terkait pelaksanaan agenda politik tahun 2018, Mendagri Tjahjo Kumolo berpesan agar ASN mampu menjaga netralitas. “Pemerintah tidak akan sungkan memberi sanksi tegas, jika ada ASN yang coba-coba menjadi tim sukses calon kepala daerah, juru kampanye, memberikan bantuan fasilitas untuk kampanye, atau bentuk tindakan tidak netral lainnya,” tegas Mendagri.

Dirinya juga mengajak ASN serta masyarakat Indonesia untuk ikut menyukseskan gelaran Asian Games pada tahun 2018 ini. “Semua mata akan tertuju pada Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games tahun 2018. Saya meminta ASN untuk ikut menyukseskan peristiwa ini,” tukas Mendagri. 

Wawali Mor lewat sambutan Mendagri berharap peringatan Hari Otda tahun 2018 tidak hanya merupakan seremoni belaka. 

“Saya berharap peringatan Hari Otonomi Daerah ini bukan sekadar seremoni belaka, tetapi menjadi momentum bagi kita mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara kepada kesejahteraan masyarakat di setiap jengkal wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Mendagri seperti dikutip Wawali Mor.

Hari Otda XXII tahun 2018 mengangkat tema mewujudkan Nawa Cita melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang bersih dan demokratis.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, para Staf Ahli dan kepala Perangkat Daerah. (Vikni)

Admin RMC , 4/25/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: