.

.
» »Unlabelled » Pemkot Bersama FKUB Kota Tomohon Kunker ke Bali

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak bersama-sama dengan FKUB Kota Tomohon melakukan kunjungan kerja di FKUB Kabupaten Badung, 25/4/18.
Kunker FKUB Tomohon di terima oleh Kepala Badan Kesbangpol Kab. Badung I Nyoman Suendi serta Kabid. Bidang Ideologi dan Wasbang I Made Arnaya, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut,Walikota memperkenalkan selayang pandang Kota Tomohon, terlebih khusus tentang hubungan baik dan kerjasama antar umat beragama.
"Kota Tomohon adalah salah satu kota yang telah menerima penghargaan Harmony Awards dari pemerintah pusat, penghargaan ini diberikan kepada suatu daerah yg telah terbukti baik dalam toleransi antar umaat beragama." terang Walikota.
Beliau menambahkan, peran FKUB kota Tomohon adalah menjaga soliditas antar umat beragama, serta memberikan pemahaman yg baik kepada masyarakat agar terjaga dari pengaruh luar yang dapat mengakibatkan terganggunya kerukunan di kota Tomohon.

Walikota juga menyempatkan memperkenalkan Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon yang baru baru ini telah diresmikan oleh Menteri PAN RB RI dan juga dihadiri olen Menteri Hukum dan HAM RI.
Eman berharap, melalui kunjungan kali ini, FKUB Tomohon dapat saling sharing dengan FKUB Kab. Badung tentang bagaimana menjaga kerukunan beragama dan keamanan di daerah masing-masing.
Selanjutnya, Kaban Kesbangpol Kab. Badung I Nyoman Suendi mewakili Bupati Badung mengucapkan terima kasih atas kedatangan FKUB Kota Tomohon.
Beliau menjelaskan, bahwa kab. Badung memiliki 1 lokasi yang di dalamnya ada beberapa rumah ibadah umat beragama serta memiliki area parkir yang luas.
"Ini menunjukkan bahwa di Kab Badung kami sangat menghormati dan rukun antar umat beragama, dan ini akan terus kami jaga." ungkap Nyoman dalam pertemuan tersebut.

Usai dialog dilanjutkan dengan saling tukar cinderamata kedua belah pihak yang disaksikan oleh Walikota Tomohon.

Sehari sebelumnya 24/4/18, rombongan FKUB Tomohon melaksanakan kunjungan kerja di Kab. Tabanan yang di pimpin oleh Kapolres Tomohon dan Ketua FKUB tomohon mewakili Walikota Tomohon dan diterima oleh Staf Ahli Bupati Tabanan bidang Hukum dan Pemerintahan I Made Riawan, Ketua FKUB Tabanan I Wayan Tontra serta pengurus FKUB Tabanan, di kantor Bupati Tabanan.

Turut hadir dalam pertemuan ini mendampingi Walikota Tomohon Kepala PN Tondano Julien Mamahit, SH, MH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, S.IK, Ketua FKUB Tomohon Pdt. Joy Palilingan,M.Th dan rombongan FKUB, Kaban Kesbangpol Tomohon Theo Paat, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph, SSTP serta jajaran, pengurus FKUB Kab. Badung.**(abd3604)

EL 4/25/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: