.

.
» » » » Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang di Depan Rumah Warga

Bitung, RedaksiManado.Com - Warga Kampung Pulau Abadi, RT 08 Lingkungan II Kelurahan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan digegerkan dengan ditemukannya bayi yang baru lahir terbungkus kain seadanya di depan rumah keluarga Rondonuwu-Pudi, Rabu (25/4/18).

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan ini, menurut Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting melalui Kapolsek Lembeh Selatan Iptu J Lumandung yang dikonfirmasi, ditemukan pertama kali oleh pasangan suami istri pemilik rumah dimana bayi mungil tersebut ditinggalkan.

Min Pudi (62) saksi kejadian, menurut Kapolsek kaget sekira pukul 04.30 subuh yang sementara tidur tiba-tiba dikagetkan dengan suara anak bayi menangis di depan rumahnya kemudian saksi memberitahukan kepada Jacob Rondonuwu suaminya yang bergegas membuka jendela dan melihat dari mana asal tangisan bayi tersebut dan melihat di tempat duduk depan rumah atau biasa disebut Dego-dego sosok bayi ini diletakan.

“Saksi bersama suaminya keluar rumah dan mendapatkan seorang bayi perempuan telanjang hanya beralaskan kain berwarna putih bercorak merah dalam posisi yang terlentang kemudian saksi langsung memberitahukan kepada Ketua RT yang memang berdekatan dengan rumah saksi untuk melakukan pertolongan terhadap bayi perempuan tersebut,” ujar Lumandung.

Ketua RT Simmon Tatontos (60) yang mendapat laporan kemudian meneruskan ke Polsek Lembeh Selatan untuk ditindaklanjuti.

“Bayi perempuan tersebut dibawa ke rumah salah satu Bidan di Kelurahan Papusungan guna menjalani perawatan medis dan syukur juga bayinya dalam keadaan sehat,” tambahnya.

Polisi yang berada di TKP lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Aertembaga dan Matuari ini, sudah mengumpulkan keterangan beberapa saksi serta mengamankan barang bukti kain warna putih yang ada bercak darah untuk selanjutnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait pelaku.

“Untuk sementara, bayi ini diasuh oleh Keluarga Rondonuwu-Pudi dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemkot Bitung,” tutup Lumandung.(PP)

Admin RMC , , 4/25/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: