.

.
» » » Bupati Sumendap Terima Penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI

MITRA, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat kepemimpinan Bupati James Sumendap SH, telah memperoleh berbagai macam penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Franky Wowor S.Sos, Kali ini, Pemkab Mitra dianugerahi penghargaan tingkat Nasional dari Kementerian Kesehatan RI, yaitu penghargaan Swasti Saba Padapa.

“Penghargaan tersebut diberikan karena Kabupaten Minahasa Tenggara berhasil memyelenggarakan kabupaten sehat tahun 2017. Adapun penghargaan Swasti Saba Padapa diserahkan langsung Menteri Kesehatan Nila Moeloek kepada Bupati James Sumendap SH didampingi Kadis Kesehatan dr Rinny Tamuntuan, di Gedung Sasana Praja Bhakti Kemendagri,” ungkap Wowor, Selasa (28/11/17).

Franky Wowor menambahkan, melalui berbagai program strategis yang terus dilakukan di Kabupaten Mitra, Bupati James Sumendap dinilai turut mensukseskan program Nawa Cita dari Presiden Joko Widodo.

Sementara Kadis Kesehatan dr Rinny Tamuntuan menuturkan, Kabupaten Mitra melalui program strategis Bupati James Sumendap dinilai telah berhasil dalam menerapkan prinsip sebagai sebuah kabupaten sehat yang diindikasikan dengan memprioritaskan anggaran kesehatan dalam APBD.

“Pemkab Mitra juga sukses menyenyediakan infrastruktur penunjang pelayanan kesehatan mulai dari RSUD, kendaraan rumah sakit keliling, pembangunan Puskesmas di setiap kecamatan, Poskesdes, serta penataan kesehatan lingkungan masyarakat,” tukas Rinny.

Bupati James Sumendap sendiri sangat berterima kasih dengan keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Mitra menjadi kabupaten sehat.

“Ini s udah menjadi komitmen saya untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Mitra. Selain penyediaan fasilitas kesehatan, tahun 2018 seluruh masyarakat Mitra akan di cover lewat program BPJS gratis,” tukas Sumendap.(AW)

Admin RMC , 11/29/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: