.

.
» » » Belum Lunasi Setoran, Warga Miskin Manado Terancam Kehilangan RASTRA

MANADO, RedaksiManado.Com – Beras Rastra merupakan beras subsidi bantuan pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah. Di bulan Desember 2o17, warga berpenghasilan rendah di Kota Manado, terancam tak kebagian jatah.

Penyebabnya, masih ada kelurahan penerima Rastrar belum menyelesaikan pembayaran hutang beras ke Bulog, dan ada yang sudah berbulan-bulan. Nilai hutangnya bervariatif menembus ratusan juta rupiah dan tersebar dibeberapa kelurahan.

Hal itu terungkap lewat rapat koordinasi bersama kecamatan dan kelurahan. Rakor dan evaluasi itu, diinisiasi Bagian Eknomi dan dipimpin Plt Sekda Rum Usulu, di ruang serbagana pemkot, Rabu (28/11) 2017.

Sekretaris Kota Manado Rum DJ Usulu mengatakan, masih banyak kelurahan dan kecamatan yang belum melunasi setorannya kepada Bulog, apabila tidak dilunasi, bulan Desember nanti,dipastikan belum ada penyaluran Rastra.

“Syarat Raastra di Bulan Desember, harus lunas dulu tunggakan atau hutang hingga November. Sehingga pihak Bulog mengharapkan bagi yang masih menunggak diberikan kesempatan sampai besok (Kamis) supaya dapat dilunasi. Kasihan warga, camat maupun lurah harus proaktif menyelesaikannya,” tegas Usulu.

Beras Rasrtra, lanjut Usulu, benar-benar sangat dibutuhkan masyarakat, terutama menjelang hari raya Natal yang sebagian besar dirayakan masyarakat Manado.

“Jikalau pembayaran tunggakan lewat, kita akan panggil dan harus dipertanggungjawabkan serta akan menjadi catatan 2018 nanti. Khususnya, pala (kepala lingkungan), lurah dan camat,” ancamnya.

Diketahui, sepanjang 2017 warga berpenghasilan rendah penerima Rastra mengalami penurunan dari 15 ribu menjadi 14.460 penerima. (Vikni)

Admin RMC , 11/29/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: