.

.
» » » » Wawali SAS Dikukuhkan Sebagai Pembina Tagana

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Wali Kota Tomohon melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri Apel Siaga Taruna Sigap Bencana (Tagana) Indonesia dalam rangka Jambore Tagana Tingkat Nasional dan ASEAN ditambah 3 negara yaitu Cina, Korea Selatan dan Jepang, Kamis (26/10/17) di Stadion Maesa Tondano Minahasa.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Harry Hikmat menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., atas prestasi dalam pembinaan tagana dan upaya pennaggulangan bencana bidang perlindungan sosial, yang diterima oleh Wakil Wali Kota Tomohon.

Pada kesempatan ini juga Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Harry Hikmat mengukuhkan Wakil Wali Kota Tomohon sebagai Pembina Tagana dan menyerahkan langsung bantuan kepada Pemerintah Kota Tomohon berupa 1 unit buah Mobil Dapur Umum Lapangan dan 1 unit buah motor tim reaksi cepat.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Khofifah Indar Parawansa atas bantuan yang sudah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Tomohon.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, dilanjutkan dengan makan malam bersama dalam rangka Jambore Tagana Tingkat Nasional di Rumah Dinas Walikota Tomohon.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat membacakan sambutan Walikota mengatakan bahwa penanggulangan bencana alam dan bencana sosial sebagai bagian yang terintegrasi dari pembangunan nasional dalam rangkaian kegiatan penanggulangan bencana sebelum, pada saat maupun sesudah terjadi bencana yang sudah berorientasi serta menitik beratkan pada upaya pemberdayaan ekonomi keluarga miskin dengan pembentukan fasilitas berupa sarana dan prasarana yang memadai.

“Sejalan dengan itu pula saat ini Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial Daerah menerapkan sistem tanggap bencana sesuai dengan standar operasional prosedur 1×24 jam pasca bencana bagi para korban bencana baik bencana sosial maupun bencana alam,” ujar Sompotan.

“Sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Sosial RI yang diwakili Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI Dr Ir Harry Hikmat MSi dan jajaran Tagana yang telah bersedia hadir pada acara makan malam bersama dengan Pemerintah Kota Tomohon,” tutup Sompotan.

Apel ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Harry Hikmat, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw bersama ibu, Bupati & Wakil Bupati Minahasa, Jajaran Kementerian Sosial Republik Indonesia, Para tamu dan undangan beserta seluruh peserta Jambore Tagana

Turut hadir, Direktur Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial RI Adhy Karyono AKs MAP, Direktur Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial RI Dr Lombangaol, Delegasi ASEAN Plus 3 Negara, jajaran Organitation International, para Ketua dan anggota Tagana Seluruh Indonesia, Gubernur Prov Sulut diwakili Kepala Dinas Sosial Prov Sulut Dr Grace Punuh MKes, para tokoh agama serta jajaran Pemkot Tomohon. ***(Abd21)

Admin RMC , , 10/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: