.

.
» » » Di Benteng Moraya, Rekor Dunia MuRI Mujair Woku Tercipta

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dibudpar), berhasil pecahkan Rekor Dunia Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan memasak Ikan Mujair Woku secara massal atau “Sajian Masak Woku Mujair Terbanyak” dengan menghasilkan 2490 porsi, bertempat di Monumen Benteng Moraya Tondano, pada acara Festival Danau Tondano (Fesdaton), dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-589 tahun 2017, Jumat (27/10).

Kegiatan pemecahan Rekor Dunia MURI yang diawali dengan “Fun Walk” dan diikuti oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Wakil Ketua TP PKK Jashinta Sarundajang-Paat, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Chris Pusung SIK, para Forkopimda lainnya, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua DWP Ny Seeve Korengkeng-Warouw, para pejabat Pemkab dan ribuan peserta dari berbagai elemen, dengan lokasi start di Taman God Bless Minahasa, Lapangan Sam Ratulangi Tondano dengan rute mengelilingi kota Tondano ini, memasak Mujair Woku dengan melibatkan unsur SKPD, Kecamatan, Desa/ Kelurahan dan Sekolah di Minahasa.

“Kegiatan ini digelar untuk mensukseskan Pesona Minahasa 2017 dan Pesona Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Kementerian Pariwisata RI dan semua pihak yang turut berpartisipasi” ungkap Tumundo.

Sementara, Bupati JWS dalam sambutannya mengapresiasi atas gelaran kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan melibatkan Kakigatal Production dan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata RI serta diikuti oleh ribuan peserta dari semua elemen masyarakat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan semua masyarakat utusan Desa, Kelurahan, instansi Pemerintah dan semua sekolah yang akan mengikuti Lomba Memasak Mujair Woku Belanga untuk tercatat dalam Rekor MURI ini” ungkap Bupati JWS.

Dihararapkan Bupati, agar dengan suksesnya pelaksanaan Natal Nasional, Paskah Nasional, Pentahbisan Uskup Manado, PORPROV Sulut, Jambore Nasional Tagana dan Liga Voli Nasional Divisi I yang terlaksana dengan sukses di Kabupeten Minahasa ini akan dilanjutkan dengan suksesnya Festival Danau Tondano yang digelar saat ini.

”Komitmen pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata terhadap pariwisata di daerah membuat pariwisata kami terus hidup. Selain itu dukungan masyarakat kami serta stake holder yang ada di Minahasa membuat kami terus memiliki event. Event inilah yang akan menjadi unggulan yang ditawarkan ke wisatawan, termasuk Festival Danau Tondano ini” ungkap Bupati.

”Apalagi sinergitas antara pusat dan daerah terus berjalan dengan baik, Kemenpar saat ini hadir bersama daerah, ini membuat kita akan terus bekreasi hebat untuk pariwisata Indonesia. Poin utamanya adalah mari menyambut wisatawan dengan ramah di tanah Minahasa yang penuh cinta kasih ini,” tutup Bupati JWS.

Kegiatan dilanjutkan dengan Dialog Terbuka yang disiarkan secara langsung oleh RRI Stasiun Manado dalam siaran Ba Ober yang dipandu oleh Tante Tien dan Om Maku, dengan nara sumber Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Ketua DPRD James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Chris Pusung, Kasubdit Promosi Eko Wisata Kemenpar RI Eksan, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Dirut Bank Sulut-Go Jeffry Dendeng, Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi selaku Ketua Panitia. Hari Jadi Minahasa ke-589 dan Kadis Budpar Agustivo Tumundo SE MSi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian Lomba Memasak Ikan Mujair Woku Belanga oleh Senior Manajer MURI J Ngadri, yang diselingi dengan pentas hiburan rakyat dengan bintang tamu artis komedi nasional Mongol Stres, Isty Julistry dan Gio Idol.

Penganugerahan Piagam MURI itu sendiri diberikan langsung oleh Senior Manajer MURI J Ngadri kepada Bupati JWS didampingi Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekdakab Jeffry Korengkeng dan Kadis Budpar Agustivo Tumundo.

Akhir kegiatan yang berlangsung hingga sore hari ini berupa penarikan Door Prize dengan hadiah utama 2 buah Lemari Es, TV Berwarna, Handphone dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

rekor dunia muri, masak woku mujair terbanyak, sajian masak woku mujair terbanyak, bupati jws, bupati minahasa, rekor muri, agustifo tumundo, monumen benteng moraya (Angel)







Angel Mendur , 10/27/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: