.

.
» » » Seriusi Penanganan Bencana Banjir Komisi II DPRD Tomohon Sambangi Tangsel

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Walaupun dengan topografi Kota Tomohon daerah pegunungan tetapi dengan curah hujan yang tinggi ternyata dapat menyebabkan banjir seperti pada medio Februari 2017 yang lalu, dimana dibeberapa tempat terjadi banjir yang cukup mengagetkan semua pihak.

Terdorong dengan fakta ini memasuki musim hujan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Melalui Komisi II menseriusi permasalahan ini. Setelah Kunjungan kerja ke Dinas PU Pemkot Bandung dua hari yang lalu kembali lagi mereka mengadakan kunjunga kerja (kunker) sebagai satu rangkaian ke Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), yang dipimpin Frets Keles, ST (Ketua Komisi) dengan materi Strategi Pemerintah Dalam Penanganan Masalah Bencana Banjir.

Rombongan Komisi II DPRD Kota Tomohon selain ketua didampingi Wakil ketua Cherly Mantiri, SH, Sekretaris Maria H.Pijoh, ST, Anggota .Piet Pungus, SPd, Hudson Bogia, Michael Lala; dan diterima oleh 2 staf ahli, para kasubag dan staf Pemkot Tangerang Selatan.

Menurut Keles "Dipilihnya Pemkot Tangerang Selatan karena hampir setiap tahunnya daerah ini terkena bencana banjir sehingga DPRD Tomohon bisa mendapat masukan yang bisa bermanfaat dalam rangka mengatasi, mengurangi bahkan menanggulangi banjir jika masih terjadi di kota Tomohon"

"Lebih daripada itu dengan kunjungan kerja kali ini DPRD Kota Tomohon mendapat banyak masukan dan pemahaman mengenai bencana banjir termasuk penanganannya sehingga dalam pembahasan APBD Kota Tomohon tahun 2018 kami akan memberikan perhatian melalui program pemerintah kota karena banjir sangat merugikan masyarakat yang kehilangan harta benda terlebih bisa mengancam nyawa manusia" Tutup keles yang juga skretaris Partai Golkar Tomohon ini. 

Rombongan Kunker Komisi II DPRD Kota Tomohon diakhir kegiatan melakukan pertukaran cendramata serta foto bersama dengan Pemkot Tangerang Selatan.***(Nal28/10)

Admin RMC , 10/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: