.

.
» » Ibu Rita Lantik Pengurus FORIKAN Se Sulut

SULUT, RedaksiManado.Com - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan melantik pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) se Sulut, Rabu (11/10/17) pagi di Kawasan Marina Plaza Manado.

Ibu Rita saat memberikan sambutan mengatakan kehadiran FORIKAN ini untuk memajukan peningkatan dalam hal konsumsi ikan. “Kami ingin masyarakat mengkonsumsi ikan, sebab ikan bagus bagi kesehatan dan kecerdasan,” terangnya.

Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini menerangkan, daerah Sulut tidak sulit mendapatkan ikan. Oleh karenanya, tak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi ikan. “Potensinya cukup besar. Kita memiliki karakter kuliner beragam varian hasil laut. Bahkan kita punya ikon bagi daerah, yaitu ikan tuna, tongkol dan cakalang,” ungkap Ibu Rita. Diharapkannya, bagi daerah yang belum ada FORIKAN agar secepatnya dibentuk. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap penyelenggara, dalam hal ini TP PKK Sulut dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut. “Atas nama pak gubernur, saya mengapresiasi kepada yang sudah menggagas kegiatan ini. Apresiasi juga bagi kabupaten/kota yang hadir,” ucapnya.

Kandouw mengapresiasi kehadiran FORIKAN karena berkontribusi terhadap peningkatan kesehatan. “Paling tidak lewat ini memberikan semangat untuk makin gencar, mewartakan dan mempush masyarakat untuk gemar makan ikan. Ingat, makan ikan ikan itu sehat,” ungkap Wagub.

Kandouw pun optimis usai pelantikan ini, masyarakat akan mengkonsumsi ikan. Luar biasa ketua FORIKAN di kabupaten/kota tak lain adalah Ketua TP PKK di masing-masing daerah. Maka, gaungnya sampai ke mana-mana,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Ronald Sorongan menambahkan adanya FORIKAN mampu meningkatkan konsumsi ikan. Saya harapkan lewat ini masyarakat Sulut mulai dari anak-anak sampai orang dewasa mengkonsumsi ikan. Sebab, manfaat ikan adalah menyehatkan dan mencerdaskan,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Wakil TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS serta pengurus TP PKK kabupaten dan kota di Sulut. (Jack)

Admin RMC 10/12/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: