.

.
» » Cucu Jenderal Soedirman: Tanpa Rakyat TNI Bukan Siapa-Siapa

JAKARTA, RedaksiManado.Com -- Danang Priambodo, cucu Jenderal Besar hadir dalam acara Gladi Resik HUT ke-72 TNI di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten, kemarin.

Danang yang akan memerankan Jenderal Soedirman dalam sosiodrama dalam puncak peringatan HUT TNI itu, menjelaskan bahwa ayahnya kerap menceritakan pengorbanan besar kakeknya di masa perang gerilya. Termasuk kiprah Soedirman dalam perjalanan sejarah pembentukan TNI.

Kata Danang, sang kakek tak pernah merasa menjadi pahlawan bagi negara. "Pahlawan sebenarnya bukan Soedirman tapi rakyat, tanpa rakyat TNI bukan siapa siapa," kata Danang.

Danang mengatakan, karena itulah, TNI tidak pernah diperbolehkan menyakiti masyarakat, karena sejak dulu TNI dekat dengan rakyat. Jenderal Soedirman pun sewaktu peperangan melawan penjajah di zamannya, mendapatkan perlindungan dari rakyat. "TNI besarnya dari rakyat, pahlawan sebenarnya bukan Soedirman, tapi rakyat," jelasnya.

Danang mengatakan, kakeknya menitipkan pesan terhadap negara Indonesia. Soedirman meminta agar masyarakat terus menjaga persatuan. "TNI bukan suatu golongan, bukan di atas rakyat juga. TNI harus tetap setia untuk keselamatan negara," terangnya. (Nal)

Redaksi Manado 2017 10/04/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: