.

.
» » » Walikota Buka Sosialisasi Statistik Kota Bitung

BITUNG, RedaksiManado.Com - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, AP, M.Si menghadiri sekaligus membuka pertemuan dengan Badan Pusat Statistik Kota Bitung, yang bertempat d Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), jumat 22/17.
Dalam sambutan,Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban pada pertemuan dengan Badan Pusat Statistik Kota Bitung, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Lomban selaku Walikota Bitung diantaranya beberapa tolak ukur dalam pengeluaran dana untuk intensif daerah diantaranya yaitu :
1. Waktu dan tempat.
2. Tigkat pertumbuhan ekonomi.
3. Tingkat pengangguran, dan
4. Tingkat kemiskinan
Dari hal-hal tersebut dapat dilihat perkembangannya, apakah memiliki nilai tambah atau malah sebaliknyaDan menurunnya pertumbuhan ekonomi, bertambahnya pengangguran berarti bertambah juga tingkat kemiskinan dan itu dapat berdampak juga pada menurunnya dana intensif daerah.
Lomban menambahkan,  menjadi harapan yang sangat besar bagi Pemerintah Kota Bitung kirannya dapat bekerja sama dengan Pusat Statistik sehingga nantinya Badan Pusat Statistik dapat menganalisa dengan benar setiap pertumbuhan dan perkembangan penduduk.
Karena seperti yg diketahui bersama mata pencaharian terbesar untuk warga Bitung adalah Perikanan. Ujar Lomban
Tambahnya, Walikota juga mengatakan semoga di tahun 2018 akan mengalami perubahan dengan dana intensif daerah karena mengingat menurunnya pertumbuhan ekonomi bukan semata diakibatkan oleh menurunnya intensif daerah, melainkan menurunnya intensif Nasional. Sehingga menjadi harapan yang besar kepada Badan Pusat Statistik dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bitung untuk terealisasinya program tersebut. Dan kepada seluruh petugas yg telah ditugaskan di setiap SKPD kirannya segera melaksanakan tugasnya masing-masing.
“Bangun presepsi yang sama sehingga setiap harapan bisa tercapai”. Tutup Lomban (PP)

Redaksi Manado 2017 , 9/23/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: