.

.
» » » PEMKAB MINAHASA TERIMA BANTUAN 14 UNIT KENDARAAN BANK SAMPAH

Minahasa, RedaksiManado.Com – Berkat upaya Pemerintahan Kabupaten Minahasa dibawah komando Drs Jantje W. Sajow, Msi melakukan lobi ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan maka bersama anggota DPR RI Komisis VII Daerah Pemilihan Sulwesi Utara (Sulut)  dan Kementrian  melakukan Sosialisasi Bank Sampah melalui Program Infrastruktur Hijau serta pemerintah kabupaten Minahasa dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, pada Jumat (22/9) pagi.
Sambutan Kementrian Lingkungam Hidup dan Kehutanan Drs Arif Syarifudin MSi berterima kasih dan bersyukur atas terbina hubungan ketiga lembaga (Eksekutif, Legislatif serta Yudikatif) yang boleh bersatu menangani sampah bersama. “Masyarakat Indonesia telah berkomitmen akan mempertahankan kebersihan Lingkungan Hidup, karena kita dinilai dunia.”
Dirinya meminta alat kendaraan bak sampah diperuntukkan pada fungsinya. “Motor bank sampah ini, kita gunakan dengan sebaik mungkin dan terus dirawat agar tetap terjaga dan terpelihara.
Sementara Anggota Komisi VII DPR RI Bara Khrisna Hasibuan mengatakan bahwa Pengembangan Bank Sampah merupakan Program dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. “Tahun ini Kabupaten Minahasa mendapatkan 14 Motor Bank Sampah. Namun yang disalurkan kali ini baru 8 unit kendaraan dengan alasan masalah transportasi. Tahun depan kendaraan Bank sampah akan ditambah menjadi 50 unit.”
Dirinya melanjutkan, Program ini penting karena dapat meningkatkan kualitas Lingkungan Hidup. “Kabupaten Minahasa sengaja dipilih karena merupakan salah satu Kabupaten terbesar di Sulawesi Utara. Semoga Bank sampah dapat memberikan kontribusi dan bantuan kepada masyarakat. Agar masyarakat mempunyai inisiatif untuk meningkatkan kualitas Lingkungan Hidup. Keempatbelasan kendaraan ini akan disebar di 14 kepada desa dan kelurahan. Gunakan motor ini sebaik mungkin,” tandasnya.
Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Ir. Jacky Walukouw menyambut baik ide dalam pertemuan tersebut.
“Terima Kasih kepada Anggota DPR RI, Fraksi PAN Komisi VII Bpk Bara Hasibuan beserta rombongan yang telah datang berkunjung dan memberikan ide upaya solusi pengelolaan sampah,” katanya.
Dijelaskannya, prinsip utama mengelola sampah yanga benar adalah mencegah timbulnya sampah, mengguna ulang sampah, dan mendaur ulang sampah. Bank sampah merupakan strategi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk membangun kepedulian masyarakat agar dapat berkawan dengan sampah untuk mendapatkan manfaat ekonomi langsung dari sampah.
“Sebagai pemerintah Kabupaten Minahasa kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Anggota DPR-RI, Fraksi PAN Komisi VII Bpk Bara Hasibuan bekerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam rangka pengembangam Bank sampah dalam program infrastruktur Hijau di Kabupaten Minahasa. Terima kasih pula karena kami (pemerintah) telah diberikan bantuan berupa14 (empat belas) motor Bank sampah.
Dirinya berharap bantuan kendaraan ini akan digunakan sesuai dengan fungsinya oleh masing-masing desa penerima bantuan dan membawa manfaat bagi masyarakatnya. (Angel)

Admin RMC , 9/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: