.

.
» » Transplantasi Ginjal, Jatuh Bangun Selena Gomez Hadapi Lupus

RedaksiManado.Com -- Baru-baru ini, penyanyi Selena Gomez menjalani transplantasi ginjal karena komplikasi lupus yang dideritanya. Proses pengobatan yang ia jalani dibagi ke publik lewat akun Instagramnya yang diposting pada Kamis (14/9). Ini merupakan kali sekian bagi Gomez membuka diri atas penyakit lupus yang ia idap.

Pelantun hit Same Old Love itu pertama kali terbuka akan sakit lupus yang dideritanya pada Oktober 2015 pada Billboard, seperti dilansir dari E!Online. "Saya didiagnosa lupus, dan menjalani kemoterapi, oleh karenanya saya ambil beberapa waktu untuk rehat," ungkapnya ketika ia sempat mundur dari dunia hiburan dan menimbulkan sejumlah spekulasi.
  
"Waktu itu saya ingin sekali menanggapi bahwa saya sedang kemoterapi," ujarnya. Namun, Gomez mengunci diri hingga kembali lagi ke hadapan publik saat merasa nyaman dan percaya diri.

Usai wawancara itu ia mengumumkan untuk kembali rehat, karena ia merasa ada efek samping lupus yang membuatnya mengalami kecemasan, panik dan depresi.  Selain kemoterapi yang diperkirakan ia jalani pada 2014, Gomez menjalani banyak pengobatan.

Oktober 2015
Dalam show The Ellen DeGeneres, penyanyi yang juga aktris itu kembali menjelaskan kenapa ia sempat menghilang hampir tiga tahun. Ada yang berspekulasi ia rehab karena kecanduan. Namun, ia mengungkapkan diagnosa penyakit yang ia derita. "Saya tak lagi membuatnya tertutup," ujarnya.
April 2016
Pada majalah GQ, ia mengungkapkan dirinya melalui banyak hal sulit. Di antaranya, diagnosa lupus diikuti kabar ibunya yang keguguran, sehingga ia membatalkan tur. Ia juga mengatakan menjalani kemoterapi ke dua lokasi, dan benar-benar frustasi. Ia mengungkapkan dirinya mesti bersabar untuk menghadapi ini.

Juli 2016
Sehari setelah hari jadinya yang ke-24, dan penampilan konsernya di Jakarta untuk tur Revival, ia membagi pesan tersembunyi via Instagram yang memberi sinyal ia kembali kesakitan, yang diguga karena terkait lupus yang dideritanya.

Maret 2017
Gomez menjadi model untuk sampul majalah Vogue edisi April. Dalam interviewnya, ia mengungkapkan ia sempat mengambil rehat atau break dari dunia iburan selama 90 hari karena penyakit lupus yang dideritanya. Efek penyakit yang ia alami membuatnya depresi. Selain itu ia juga menjalani Dialectical Behavior Therapy (DBT). Terapi ini membuatnya bertahan dan tidak putus asa menjalani berbagai pengobatan. .


Agustus-September 2017
Gomez menjalani transplantasi ginjal karena komplikasi lupus. Ia menerima donor ginjal dari aktris yang juga sahabatnya Francia Raisa.
(IMK)

Redaksi Manado 2017 9/17/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: