.

.
» » » » TP-PKK Manado Sosialisasi Bahaya Kanker ServikBagi Perempuan

MANADO, RedaksiManado.Com – Mengingat kanker Servik (leher rahim) merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi kaum perempuan, membuat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado ikut terpanggil mensosialisasikan pemyakit akut ini. Selasa (22/8/2017), TP-PKK Kota Manado melakukan sosialisasi mulai dari Kecamatan Bunaken Kepulauan.
Kegiatan tersebut dikemas dalam tema; ‘Sosialisasi kanker leher Rahim, pemeriksaan Inspeksi Visval dengan Asam asetat (IVA)”. Sosialisasi tersebut dilakukan juga di beberapa sekolah baik Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Bunaken Kepulauan.
Sosialisasi tersebut didukung Yayasan Kanker Indonesia dengan melakukan penyuluhan terkait kanker Rahim oleh dr Meis Tangel-Kairupan, sosialisasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado, Imelda Bastiaan Markus mewakili Ketua TP-PKK Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan TP-PKK Kota Manado ini sangat penting mengingat kanker leher rahim merupakan penyakit yang ditakuti kaum perempuan.
“Tim Penggerak PKK Kota Manado terpanggil untuk membantu masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Bunaken Kepulauan untuk mendapatkan informasi serta bantuan medis terkait penyakit kanker mulut Rahim. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,”ujarnya.
Isteri tercinta Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan ini pun mengajak masyarakat terutama kaum perempuan untuk tidak perlu takut, jika rajin menjaga kesehatan dan kebersihan alat reproduksi.
“Kita tidak perlu takut atau malu. Pemeriksaan yang kami lakukan disini murah dan gratis lagi,” tandas Ny Imelda.
Di sela-sela sosialisasi tersebut, Kepala Dinas Sosial Drs Sammy Kaawoan didampingi Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan juga mensosialisasikan agenda event akbar pariwisata Manado Fiesta 2017 yang akan dilaksanakan tanggal 1-10 September mendatang.


Dalam kegiatan terpadu di Kecamatan Bunaken Kepulauan, TP-PKK Kota Manado memberikan bantuan untuk TK dan PAUD di Kelurahan Bunaken, Alung Banua, Manado Tua Satu dan Manado Tua Dua. (Vikni)

Admin RMC , , 8/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: