.

.
» » » Tontowi/Liliyana Sukses Jadi Juara Dunia 2017

RedaksiManado.Com -- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil jadi juara dunia 2017 setelah menaklukkan unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 15-21, 21-16, 21-15.

Duel Tontowi/Liliyana lawan Zheng Siwei/Chen Qingchen berlangsung ketat di awal gim pertama. Kedua ganda bergantian unggul namun akhirnya Zheng/Chen mampu memimpin saat interval gim pertama, 11-9.

Tontowi/Liliyana sempat menunjukkan perlawanan dengan langsung menyamakan kedudukan menjadi 11-11, namun sejumlah kesalahan yang dilakukan Tontowi/Liliyana membuat mereka tertinggal jauh 13-18 dan berlanjut menjadi 15-20.

Pengembalian shuttlecock yang melebar dari Liliyana kemudian membuat Zheng/Chen menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Pertarungan lebih ketat terjadi di gim kedua. Tontowi/Liliyana lebih dominan di paruh awal gim kedua dan menutup interval dengan skor 11-8.

Tontowi/Liliyana semakin solid dan menjauh dengan keunggulan lima poin, 15-10. Zheng/Chen sempat mendekat pada skor 16-14, namun Tontowi/Liliyana membalas dengan mendapatkan game point pada angka 20-15.

Setelah gagal di kesempatan pertama, service Chen Qingchen yang dianggap fault oleh juri membuat Tontowi/Liliyana sukses memaksakan rubber game.

Pada gim penentuan, Tontowi/Liliyana melakukan start luar biasa dan sukses memimpin 10 angka, 11-1 saat interval.

Zheng/Chen berusaha mengejar, namun Tontowi/Liliyana terus tampil fokus dan menjaga selisih poin tetap aman. Tontowi/Liliyana kemudian berhasil meraih match point pada angka 20-13.

Setelah gagal di dua kesempatan awal, Tontowi/Liliyana berhasil memastikan titel juara dunia lewat smash keras yang dilakukan oleh Tontowi.

Sebelumnya, Ahsan/Rian gagal jadi juara dunia setelah takluk di hadapan wakil China lainnya, Liu Cheng/Zhang Nan.

Pada gim pertama, Ahsan/Rian tak bisa menampilkan performa terbaik. Mereka dengan mudah tertekan oleh serangan-serangan Liu/Zhang.

Liu/Zhang sukses meraup poin demi poin dan berhasil memimpin 11-4 di interval gim pertama. Selepas interval, performa Ahsan/Rian tak kunjung membaik. Liu/Zhang pun berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-10.

Perbaikan performa ditunjukkan Ahsan/Rian di gim kedua saat mereka unggul 8-4. Namun kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Ahsan/Rian membuat mereka kembali tertinggal dan akhirnya kalah 17-21.
(Abd)

Redaksi Manado 2017 , 8/28/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: