.

.
» » » Timnas Indonesia Imbangi Thailand Berkat Septian David

RedaksiManado.Com - Timnas Indonesia U-22 menahan imbang juara bertahan Thailand 1-1 pada laga pertama Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8). Indonesia sempat tertinggal di babak pertama dari Thailand.

Di babak pertama Timnas Indonesia sebenarnya bermain dengan apik. Sayang, sejumlah serangan yang dibangun pasukan Luis Milla selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Ketatnya lini pertahanan Thailand juga membuat Indonesia kesulitan mencetak gol. 


Thailand justru mampu mencetak gol pada menit ke-14 setelah memanfaatkan kesalahan Kurniawan Kartika Ajie. Kiper Persiba Balikpapan itu gagal menangkap bola lambung, dan bola jatuh ke kaki Chaiyawat Buran. Dengan mudah Chaiyawat melepaskan tendangan ke gawang yang sudah kosong. Skor 1-0 untuk Thailand bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Indonesia meningkatkan serangan. Dua menit babak kedua berjalan, Febri Hariyadi memiliki peluang emas ketika tendangan kaki kanan di pojok kiri pertahanan Thailand meneruskan umpan Rezaldi Hehanusa masih menyamping.
Usaha keras Indonesia untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-61. Tim Garuda Muda mendapat tendangan penalti setelah Osvaldo Haay dilanggar di kotak penalti Thailand.

Septian David Maulana yang dipercaya menjadi eksekutor penalti, berhasil mengecoh kiper Thailand Nont Muangngam lewat tendangan ke pojok kanan gawang. Kedudukan pun imbang 1-1.

Indonesia hampir berbalik unggul pada menit ke-68 ketika Evan Dimas melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Thailand.
Selepas pertengahan babak kedua, kondisi fisik para pemain dari kedua tim mulai menurun. Tapi, sejumlah peluang emas tetap tercipta.

Kiper Kartika Ajie melakukan penyelamatan penting pada menit ke-79. Sebuah tendangan keras dari Phitiwat Sukjitthammakul berhasil ditepis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-90 ketika tendangan Evan Dimas ke pojok kiri gawang berhasil ditepis kiper Thailand. Hingga akhir laga tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor imbang 1-1 pun bertahan.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8).

Susunan pemain

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Hargianto, Evan Dimas, Osvaldo Haay (Yabes Roni, 83’); Febri Haryadi (Saddil Ramdani, 64’), Marinus Wanewar, Septian David.
(Tian)

Redaksi Manado 2017 , 8/15/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: