.

.
» » » » Tomohon Tangguh Dilaunching Bersamaan Perayaan HUT ke-9 SKH Media Sulut


Tomohon Redaksi Manado.Com~Bertempat di lapangan kantor,Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan melaunching motto  'Tomohon Tangguh' (Tertib, Aman, Nyaman, Unggul, Hidup Rukun) , jumat (7/7/17).

Launching ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati oleh Walikota dan Wawali Tomohon didampingi Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Perwira Penghubung Kota Tomohon Kapten Inf Feky Welang, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, jajaran perangkat daerah, dan disaksikan juga oleh para peserta jalan sehat lainnya.

Rangkaian kegiatan kali ini dirangkaikan dengan hari ulang tahun ke-9 Surat Kabar Harian Media Sulut, yang diawali dengan jalan sehat jajaran Pemkot bersama jajaran Media Sulut serta unsur masyarakat dengan titik start pusat Kota Tomohon dan finis di halaman kantor Walikota disusul senam zumba bersama.

Disela launching WaliKota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak  mengungkapkan Tomohon Tangguh adalah sebagai pengingat dalam menjaga persatuan, harmoni, persaudaraan, serta terjaminnya keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tomohon. "Apresiasi buat seluruh lapisan masyarakat yang telah bersinergi dengan Pemkot dalam mewujudkan Tomohon Tangguh, sehingga Tomohon pun memperoleh penghargaan Harmoni Award Kerukunan Umat Beragama Tahun 2017 dari Kementerian Agama RI", ucap Eman.

"Mari kita bersama-sama saling bahu membahu dalam mewujudkan Tomohon Tangguh sehingga Kota Tomohon dapat menjadi Kota yang tertib, menjadi kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali dan disinggahi, unggul dalam segala bidang, serta masyarakatnya hidup rukun berdampingan" ujar Eman.

Berkaitan dengan HUT surat kabar ini bahkan media lainnya Eman mengharapkan agar  dapat terus membangun sinergitas bersama pihak Pemkot dan berharap juga dapat mengabarkan berita-berita yang baik dan tentunya bertujuan untuk membantu kemajuan Kota Tomohon. "Selaku pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan selamat hari jadi ke-9, semoga media ini akan tetap terus jaya dan terus menampilkan yang terbaik dalam pemberitaan" tuturnya.

Kesempatan itu Eman pun memintakan dukungan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menyukseskan ivent tahunan TIFF bersama agenda lainnya yang menjadi program Pemkot Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK kesempatan itu berharap semua Media  yang ada  untuk terus menyampaikan hal-hal yang positif dalam pemberitaan dan menjadi pengontrol positif karena media salah satu kunci utama dalam berbagai hal.

Adapun definisi dari Tomohon Tangguh:

Tertib : Adanya keteraturan pelaksanaan program Pemerintah Daerah Kota Tomohon dengan regulasi dan tata kerja pemerintahan.

Aman : Pemerintah yang memastikan kehidupan interaksi sosial yang tentram, mampu mengayomi masyarakat dalam setiap aspek kehidupan sehingga dapat memberikan solusi yang bermanfaat, merasa terlindungi dan bebas dari bahaya dalam memperkuat sistem kehidupan internal dengan memfilterisasi pengaruh eksternal.

Nyaman : Kondisi lingkungan yang segar dan sejuk, menjadi anugerah bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon sehingga kenyamanan hidup dapat terasa.

Unggul : Dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada, pemerintah mengoptimalkan pengelolaan sumber daya yang baik, cakap, kuat, terbaik dan terdepan, kompetitif dalam pembangunan dan terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hidup Rukun : Kota religi yang menjadi bagian kehidupan masyarakat dan budaya keagamaan memberi kaidah yang sangat baik bagi masyarakat dan pemerintahan, sehingga kedamaian hidup antar anggota/kelompok masyarakat dapat diwujudkan, tetap mengupayakan dalam regulasi serta koordinasi hubungan yang baik dengan komponen masyarakat di Kota Tomohon.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: