.

.
» » » » Ranperda LPJ APBD Tomohon 2016 Disetujui Semua Fraksi

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Tentang Laporan Pertanggung Jawaban APBD 2016 Kota Tomohon,digelar pada Jumat 7/7/17,di kantor DPRD.

Semua Fraksi di DPRD Kota Tomohon masing-masing Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Gerindra menyetujui dan menerima Ranperda Tentang Laporan Pertanggung Jawaban APBD 2016 Kota Tomohon untuk di tindak lanjuti di tingkat Komisi.

 Persetujuan pembahasan dilakukan pada Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi yang dipimpin langsung Ketua DPRD Ir Miky J.L Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll J.A Senduk, SH dan Youddy Y.Y Moningka SIP.

Wali Kota Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang hadir didampingi oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah memberikan pemandangan umum fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016.
“Segala tugas yang sangat penting tersebut adalah dalam rangka memulaikan proses pembahasan terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016. Untuk itu, kami tak lupa menyatakan salut dan bangga kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang terhormat atas apresiasi yang telah ditunjukan terhadap  ranperda yang telah kami ajukan sehingga pada hari ini boleh melangkah ke tahapan selanjutnya.”ucap Walikota.

Eman menambahkan bahwa seperti kita ketahui bersama,  pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah, berupa laporan keuangan pemerintah daerah Kota Tomohon Tahun Anggaran 2016, telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Dengan demikian sudah empat kali berturut – turut pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyandang gelar bergengsi di bidang pengelolaan keuangan, dan ini karena anugerah Tuhan melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas warga masyarakat Kota Tomohon bersama lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif serta pers sebagi pilar keempat pembangunan daerah dalam peran masing – masing yang maksimal.”tambahnya.
“Untuk itu, atas nama pihak eksekutif kami sangat menghargai perhatian dan keseriusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon dalam melakukan pembahasan dan pengkajian terhadap laporan pertanggungjawaban APBD ini, yang hasilnya telah dituangkan lewat pemandangan umum fraksi, dan dalam pemandangan umum fraksi tadi berbagai catatan strategis telah disampaikan dimana hal tersebut merupakan wujud tanggung jawab konstitusional yang dilandasi niat baik dan semangat kebersamaan untuk mendorong peningkatan kinerja eksekutif diseluruh sektor dan bidang.” Ungkap Walikota.

“Segala masukan serta usulan perubahan  terhadap laporan pertanggungjawaban APBD dimaksud akan kami terima sebagai bahan masukan dalam pembahasan selanjutnya dan hasilnya akan kami sampaikan lewat tanggapan secara tertulis dalam waktu yang tidak terlalu lama.”tambah Walikota.

Di akhir sambutannya Walikota menegaskan kepada masing – masing perangkat daerah agar dapat menindaklanjuti catatan pemandangan umum fraksi sebagai bahan evaluasi untuk pengelolaan keuangan ditahun mendatang.
Hadir juga dalam rapat paripurna ini mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, para Kepala SKPD, para Kepala bagian, camat serta lurah-lurah.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: