.

.
» » » Wongkar Komitmen Lanjutkan Aksi Bela Negara di Minsel

MINSEL, RedaksiManado.Com – Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, mengikuti Aksi Bela Negara se-Indonesia yang dipusatkan di Grand Kawanua International City Manado, yang pelaksanaannya dibuka langsung Menteri Pertahanan Repoblik Indonesia (Menhan-RI) Jenderal (Purn) TNI Ryamizard Ryacudu, Rabu (03/05).
Menhan Ryamizard memaparkan bahwa, tujuan dari Aksi Bela Negara dimaksud untuk mematangkan semangat cinta tanah air. Selain itu, kegiatan tersebut untuk menguatkan kesadaran bahwa Aku anak Indonesia, menumbuhkan semangat bela negara melalui sikap menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa dari lingkungan terkecil sampai pada kerangka NKRI.
“Aksi Bela Negara tahun ini mengambil tema Aku Indonesia dengan sub tema Merajut Kebersamaan Demi Kokohnya NKRI. Tema ini menggambarkan semangat kita dengan bangsa Indonesia yang satu dalam kebersamaan demi kokohnya NKRI,” tukas Menhan.
“Pada kesempatan ini, saya menyambut baik pembentukan pengurus pusat jaringan Bela Negara serta ikrar Bela Negara dan kerukunan umat beragama yang diawali di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dan kita akan sebarkan, memberi contoh kepada Provinsi lain agar mengikuti apa yang dilakukan di Sulut ini, saya juga menyambut baik dan penghargaan yang tinggi atas dicanangkannya oleh Bapak Gubernur Sulut bahwa setiap hari Selasa adalah hari Bela Negara diseluruh wilayah Sulut,” pungkas Ryamizard
Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan menjaga tekad dan komitmen terus menanam nilai-nilai Bela Negara seperti cinta tanah air, ketahanan ber-Bangsa dan ber-Negara, dan yakin pada Pancasila sebagai ideologi Negara akan memunculkan sikap kesetiaan berbakti dan berkorban membela Negara yang merupakan modal pembangunan Daerah dan Bangsa tercinta.
Wabup Wongkar mengapresiasi kegiatan ini dan siap merealisasikannya di Kabupaten Minahasa Selatan,dan Pemkab Minsel terus komitmen mendukung Pemerintah pusat untuk menegakan NKRI. Baginya NKRI sudah harga mati dan tak bisa ditawar lagi (SP)

Admin RMC , 5/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: