.

.
» » » Pemkab Minut Gelar Upacara Peringati Hardiknas

MINUT, RedaksiManado.Com - Hari Pendidikan Nasional 2017 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) diperingati melalui upacara bendera. Bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Bupati, Asisten I Rivino Dondokambey. Upacara peringatan Hardiknas ini berlangsung hikmat dan cukup meriah.

Menteri Pendidikan Prof Muhajir Efendi dalam sambutan yang dibacakan oleh Dondokambey mengatakan, sesuai dengan Tema Hardiknas kali ini yaitu ‘Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas’ maka dihimbau bagi seluruh stakeholder dibidang pendidikan untuk memaksimalkan kemampuan dan tetap bekerjasama dalam system simbiosis mutualisme yang sangat terkait. 

Konsep ‘Laku Telu’ atau tiga peran yaitu, Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani yang artinya di depan memberi teladan, di tengah memberi ilham dan di belakang memberi dorongan dari tokoh pendidikan nusantara Kihajar Dewantara, hendaklah tetap memotivasi para pendidik dan tenaga kependidikan. 

“Semoga momentum Hardiknas ini memberi semangat kepada dunia pendidikan Minut untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan semangat kerja Bupati yaitu mengasihi melayani dan mensejahterakan,” tukas Dondokambey.

Hadir dalam upacara ini Forkopimda Minut terdiri dari Ketua Dewan Minut Berty Kapojos, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Agus Mahendra SH, Dandim 1310 Bitung-Minut Letkol Inf. Deden Hendayana yang diwakili oleh Danramil Airmadidi serta sejumlah pejabat SKPD dan Setda Minut. Upacara ini juga dikuti oleh para guru dan tenaga kependidikan se kabupaten Minut. Usai upacara diisi dengan berbagai atraksi dari para siswa.(AL)

Admin RMC , 5/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: